Aksi Morbidelli Di MotoGP 2019, Diwaspadai Rossi

Aksi Morbidelli Di MotoGP 2019, Diwaspadai Rossi

Berita-prediksibolaAksi Morbidelli Di MotoGP 2019, Diwaspadai Rossi. Sang pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mewaspadai sepak terjang sang mantan muridnya, Franco Morbidelli yang mana kini pembalap muda tersebut telah hijrah ke tim Petronas SRT Yamaha Team, yang merupakan tim satelit Yamaha di gelaran ajang balap MotoGP 2019. Menurut pembalap asal Italia tersebut, Morbidelli akan bisa jadi masalah bagi Rossi.

Aksi Morbidelli Di MotoGP 2019, Diwaspadai Rossi

Dimata Rossi, Morbidelli merupakan salah satu pembalap yang istimewa. Dan tidak tanggung-tanggung, bahkan Yamaha sendiri telah memberikan motor yang selevel dengan para pembalap tim pabrikan, seperti Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Dan hingga saat ini, Morbidelli sudah menunjukka adaptasi yang sangat baik dengan Yamaha. Seperti yang telah diketahui, pada tes pramusim di Jerez, dan Valencia, dia dengan sangat sukses menjadi pembalap tercepat yang keenam.

Musim kemarin, Morbidelli memulai debutnya bersama Honda. Dia bergabung di kelas MotoGP bersama tim Marc VDS Honda dan tercatat sukses menjadi rookie terbaik di musim pertamanya.

Sejak dirinya naik dikelas MotoGP pada musim 2018 yang lalu, Rossi sudah mengetahui bagaimana potensi Morbidelli. Lalu apakah yang akan menjadi soal Morbidelli di lingkungan Yamaha?

Menurut pengakuan Rossi, dia merupakan pembalap yang cukup impresif, bahkan ketika bergabung dengan Yamaha dia sudah menunjukkan penampilan yang cukup apik dan cukup kuat, dan bagi Rossi ini akan menjadi masalah.

“Dia adalah pembalap yang cukup impresif pada debutnya bersama Yamaha, hal ini dikarenakan di langsung menunjukkan penampilan yang sangat kuat. Jadi musim ini dia masih jadi masalah.” Kata Rossi seperti yang telah dikutip.

“Morbidelli merupakan salah satu pembalap yang menyukai Yamaha, hal ini dikarenakan ini merupakan motor yang enak untuk mencari masukan. Ini adalah motor yang bersahabat dengan pembalap, namun sayang kami masih belum memiliki grip.” Sambungnya.

Bahkan Morbidelli sendiri hingga saat ini masih terus mencoba menggali lebih banyak kecepatan dari motor Yamaha. Yang mana tentunya ini membutuhkan lebih banyak waktu dan cara yang berbeda dibandingkan dengan motor lamannya di Honda.

“Yamaha ini adalah motor yang sangat halus, oleh karenanya untuk bisa menjadi cepat, anda harus membalap dengan cara yang lembut dan mengalir. Dan itu adalah cara yang sedang saya lakukan sekarang ini.” terangnya menambahkan.

Dikesempatan yang lain, dalam wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Morbidelli mengaku, bahwa motor Yamaha ini adalah motor balap yang tidak menguras fisik. Yang tentunya dengan kelebihan ini menguntungkan bagi pembalapnya.

“Dengan kondisi yang demikian, ini akan membuat pembalapnya bisa mengalihkan fokus ke hal yang lain.” ucap Morbidelli.

“Setiap kali mencoba motor Yamaha, saya selalu belajar dan saya bisa lebih banyak mengerti. Lagian, ini baru keempat kalinya mencoba motor.” Katanya mengakhiri.