Ducati Jauh Lebih Harmonis, Usai Ditinggal Lorenzo

Ducati Jauh Lebih Harmonis, Usai Ditinggal Lorenzo

Berita-prediksibolaDucati Jauh Lebih Harmonis, Usai Ditinggal Lorenzo. Claudio Domenicali, yang merupakan CEO Ducati mengatakan bahwa kondisi dalam tim akan lebih harmonis tanpa adanya Jorge Lorenzo yang memilih pindah ke tim Repsol Honda. Menurut pengamatannya, Andrea Dovizioso dengan rekan setimnya yang baru pindah, Danilo Petrucci, memiliki kesamaan untuk kerja sama yang baik di Ducati.

Ducati Jauh Lebih Harmonis, Usai Ditinggal Lorenzo

Seperti yang diketahui, hubungan Dovi dan Lorenzo sempat meruncing jelang akhir MotoGP 2018. Kedua pembalap papan atas ini sempat bertukar komentar untuk saling menyindir melalui medai sosial, khususnya terkait dengan performa dan juga cedera yang dialami oleh Lorenzo, yang mana ketika itu segera sesudahnya memastikan dirinya hengkang dari Ducati.

“Petualangan Jorge bersama tim Ducati Corse nyatanya berjalan jauh lebih lama dari yang telah diprediksikan. Dan sekarang ini yang harus kami lakukan adalah memandang ke depan. Dan kini kami telah memiliki duet dua pembalap baru, yang telah siap menatap gelaran ajang balap MotoGP 2019.” Ungkap CEO Ducati, Dominicali seperti yang telah dikutip.

“Berbeda dengan ketika bersama Lorenzo, saat ini sangat jelas terlihat tim akan jauh lebih harmonis. Hal ini mengingat Andrea dan Danilo keduanya memiliki keinginan untuk bisa kerja sama yang apik. keduanya memiliki potensi yang tidak dimiliki duet pembalap kami sebelumnya, yakni ketika bersama Lorenzo.” sambungnya menambahkan.

Dalam sebuah pernyataannya bersama salah satu media MotoGP ternama, domenicali mengakui bahwa hubungan pembalap yang berjuluk X-Fuera dengan Little Dragon ketika keduanya di Ducati tidak berjalan mulus, seperti yang jadi harapan diawal musim.

“Diantara Jorge dan Andrea, faktanya masih ada perselisihan dan pertengkaran verbal. Dan saya menyadari hal tersebut malah seperti menjadi sebuah tontonan. Dan kini kami harus melihat dan ke depan dan yang pasti juga kami masih menunggu apa yang akan terjadi dikemudian hari. Akan tetapi saya merasa, saat ini kami akan memiliki situasi yang sangat positif di pits.” Ucap Domenicali, usai menyaksikan bahwa pembalap yang identik dengan nomor motor 99 gagal bersinar setelah dua musim bersama Ducati.

Sejak awal musim balap MotoGP 2017 yang lalu, pembalap asal Spanyol yang digadang-gadang akan bisa kembali membawa kejayaan Ducati, faktanya X-Fuera malah mengalami kesulitan untuk bisa dengan cepat beradaptasi dengan motor barunya di Ducati.

Pembalap 31 tahun tersebut baru bisa mempersembahkan kemenangan untuk Ducati pada tahun kedua gelaran ajang balap MotoGP, tepatnya pada musim 2018. Dengan kondisi yang kurang menguntungkan di Ducati, dan tersiar kabar, bahwa Ducati akan membuang dirinya, Lorenzo yang merasa kebingungan dengan masa depannya, langsung saja tanpa pikir panjang menerima pinangan Honda.

Dan mulai musim balap MotoGP 2019, pembalap yang telah mengantongi tiga gelar juara dunia dikelas MotoGP itu akan menjadi pembalap tim Repsol Honda berduet dengan Marc Marquez.