Ducati Buka Peluang Rekrut Marc Marquez

Berita-prediksibolaDucati Buka Peluang Rekrut Marc Marquez. Paolo Ciabatti, yang tidak lain adalah Direktur Olahraga Ducati Corse, dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama menyatakan pihaknya tidak akan pernah menutup kemungkinan untuk bisa merekrut pembalap tip Repsol Honda, Marc Marquez untuk menghadapi musim balap MotoGP 2021.

Ducati Buka Peluang Rekrut Marc Marquez

Akan tetapi, Ciabatti sendiri merasa sangat yakin bahwa masa-masa silly season masih akan dia nantikan, khususnya adalah dalam hal negosiasi kontrak baru pembalap di pertengahan musim balap MotoGP 2020. Dan untuk waktu sekarang ini fokusnya adalah membantu Andrea Dovizioso dalam merebut gelar juara dunia.

Seperti yang telah diketahui bersama, sejak mulai debutnya dikelas MotoGP 2013 yang lalu, Marc Marquez memang tampil sangat mengesankan. Dia berhasil mengantongi lima gelar juara dunia hanya dalam waktu enam tahun terakhir. Di usianya yan masih 25 tahun, dia masih memiliki peluang untuk bisa menambah koleksinya dimasa mendatang. Dan hal inilah yang paling ditakuti oleh semua rivalnya di lintasan MotoGP.

Selama dua musiim terakhir, Marquez dan Dovizioso menjadi rival yang paling sengit di lintasan balap. Bahkan di musim 2017, kedua pembalap papan atas ini harus memperebutkan gelar juara dunia hingga seri terakhir.

Dan di tahun ini pun tim Ducati masih belum mau menyerah untuk bisa mengalahkan Marc Marquez. Akan tetapi, menurut pengakuan Ciabatti, jika tidak bisa mengalahkan Marc Marquez, mengapa tidak menjadikan dia sekutunya saja.

“Jika tidak ada Marc, kami memiliki peluang untuk bisa mengantongi dua gelar juara dunia terakhir. Dan mengatakan memang mudah bahwa jika kami bisa menggaet Marc, mungkin kami malah bisa dua kali duduk di peringkat 1-2.” Ucap Ciabatti, seperti yang telah dilansir.

“Akan tetapi ini semua hanya omongan sambil lalu. Marc masih sangat muda, dan bahkan dia masih nyaman dengan timnya, serta meraih hasil terbaik, namun jangan pernah berkata tidak.” Sambungnya.

Ciabatti sendiri juga tidak memungkiri bahwa Marquez merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah ada dalam sejarah Grand Prix, dan untuk bisa menggaetnya adalah sebuah impian setiap tim di MotoGP. namun begitu, pria asal Italia ini yakin bahwa Ducati masih belum boleh untuk memikirkan hal tersebut, dan harus kembali fokus untuk bisa kembali merebut gelar juara dunia yang tidak lagi mereka cicipi sejak musim balap 2007 silam.

Marquez adalah pembalap yang memiliki talenta yang sangat luar biasa. Kami mampu mengalahkan dia tujuh kali di musim ini, dan enam kali di musim kemarin, beberapa kemenangan bahwa di lwati wheel-to-wheel, jadi saya pikir kami harus bangga dengan capaian ini.” kata Ciabatti.

“Namun, disini kami target kami adalah menjadi juara, yang tentunya kami harus kerja keras, meskipun kami memahami sangat sulit untuk bisa menumbangkan Honda, pabrikan terbesar di dunia dan Marc yang bertalenta hebat dalam era modern balap motor dunia. Dan ini adalah satu-satunya tujuan kami.” Terangnya mengakhiri.