Vinales Harus Bisa Kalahkan Rossi Di Tiap Balapan MotoGP 2019

Berita-prediksibolaVinales Harus Bisa Kalahkan Rossi Di Tiap Balapan MotoGP 2019. Performa Maverick Vinales yang merupakan pembalap tim Movistar Yamaha di MotoGP 2018 nyatanya masih belum sesuai dengan harapan. Setidaknya hal tersebutlah menurut pendapat sang legenda balap motor 500cc, Wayne Rayne.

Vinales Harus Bisa Kalahkan Rossi Di Tiap Balapan MotoGP 2019

Rayne menyebutkan bahawa jika dia ingin terus berkembang, maka Vinales harus memiliki target yang sangat tinggi. Misalnya saja, bisa mengalahkan rekan setimnya di Movistar Yamaha, yang juga sekaligus seniornya, Valentino Rossi di setiap balapan yang dilakoninya.

Seperti yang diketahui, dia hanya mampu meraih empat kali kemenangan dari enam kali pole position selama dua musim membela tim yang berlambang Garpu Tala. Pada musim gelaran ajang balap MotoGP 2017, dia berhasil mengungguli Rossi, namun semusim berikutnya, Vinales justru malah kalah lima angka dari pembalap berjuluk The Doctor.

Masih menurut Rayne, dia meyakini jika Vinales ingin bisa terlibat dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2019, syaratnya hanya satu, yakni Yamaha harus bisa menyedianya sebuah motor yang sangat kompetitif untuk Vinales.

“Jujur saja, saya sangat mengharapkan lebih dari seorang Vinales, dari yang sekarang ini. hal ini saya pikir bahwa dia hanya sedikit lebih konsisten.” Kata Rayne seperti yang telah dikutip.

“Akan tetapi hal tersebut menunjukkan bahwa dia masih muda, dan masih butuh waktu untuk belajar. Dengan menjalani tahun-tahun yang sangat berat, hal tersebut akan menjadikan dirinya akan sangat kuat, ketika dimana dia akan benar-benar sudah siap.

Namun demikian, hal ini harus dibarengi jika Yamaha memproduksi motor yang jauh lebih pada musim balap MotoGP 2019, yang tentunya saya meyakini bahwa Vinales akan siap.” Sambungnya menerangkan.

Sang pembalap yang melegenda didunia balap MotoGP itu menyatakan bahwa Vinales memiliki beberapa nilai plus. Yang mana salah satunya adalah dia memiliki kecepatan yang alamiah, serta dia memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi.

“Ketika menjalani balapan dan dia mengalami kesulitan, hal ini dikarenakan ada setelan motornya yang kurang tepat. Akhirnya, dia harus memaksa motor melakukan sesuatu yang nyatanya hal ini malah membuatnya tidak nyaman. Dan inilah bedanya dibanding Rossi. Rossi memiliki nilai lebih disana. Jika motor tidak terlalu baik, dia masih mampu membuat perbedaan.” Terang Rayne.

“Yang faktanya itu merupakan titik lemah Maverick. Akan tetapi, saya rasa dia harus bisa lebih baik lagi. Yang harus dia lakukan adalah bisa mengalahkan Rossi dari setiap balapan yang dilakoninya.” Ucap Rayne menambahkan.

Sebagai infomasi, pada gelaran ajang balap MotoGP 2018, Rossi menempati peringkat ketiga tepat dibelakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Dan rekan setimnya Maverick Vinales, menempati posisi keempat dengan hanya mengoleksi satu kemenangan saja disepanjang musim MotoGP 2018.