Rossi Sebut Pembalap Jepang Dan Indonesia Adalah Pemberani

Berita-prediksibolaRossi Sebut Pembalap Jepang Dan Indonesia Adalah Pemberani. Sang legenda balap MotoGP, Valentino Rossi dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama menyebut para pembalap muda memiliki keberanian yang jauh lebih besar di lintasan balap ketimbang para seniornya. Dan bahkan menurut pengakuan pembalap tim Movistar Yamaha ini, pembalap dari Indonesia dan Jepang masuk dalam kategori pembalap pemberani.

Rossi Sebut Pembalap Jepang Dan Indonesia Adalah Pemberani

“Usai menjalani balapan selama bertahun-tahun, anda akan semakin berhati-hati dalam memacu motor dilintasan balap. Akan tetapi di Moto3 dan Moto2, para pembalapnya jauh lebih gila.” Kata Valentino Rossi seperti yang telah dikutip salah satu media MotoGP ternama.

“Siapa saja yang termasuk pembalap pemberani? Saya pikir Jepang dan Indonesia, namun Inggris juga termasuk didalamnya, terutamanya di lintasan basah.” Sambung pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut.

Seperti yang telah diketahui, kini Rossi sudah tidak muda lagi. Di tahun 2019 ini, pembalap asal Italia itu sudah berusia empat puluh tahun. Bahkan dia masih akan terus membalap hingga usia 41 tahun, hal ini dikarenakan dirinya sudah terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga musim balap MotoGP 2021 mendatang.

Meskipun kini Rossi sudah tidak sekuat dulu, namun bagi pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia disemua kelas ini, dirinya memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh para pembalap muda, yakni sebuah pengalaman. Yang pasti dia tentunya sudah sangat hafal jenis-jenis sirkuit dibandingkan dengan semua rivalnya di kelas MotoGP.

Sebagai informasi, Valentino Rossi sudah membalap di ajang balap motor terhitung lebih dari dua dekade. Dalam sebuah ungkapan, Rossi menyatakan bahwa dirinya memiliki bakat yang terhitung luar biasa ini berkat pengalaman yang telah diraihnya selama menjadi pembalap di ajang Grand Prix.

“Saya memiliki pengalaman, yang tentunya juga semua pembalap memiliki pengalaman dalam berlaga di lintasan. Dengan memiliki pengalaman, anda akan dengan mudah mengenal trek dan yang pasti akan bekerja lebih bagus di lintasan, meskipun diluaran sana ada pembalap muda yang jauh lebih berani dan tidak memiliki rasa takut ketika terjatuh. Selain itu, jika mereka sampai terjatuh, mereka akan lebih cepat pulih.” Terang Rossi.

“Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, kami semua memiliki rasa takut, namun tingkatnya yang berbeda. Ada beberapa orang memiliki rasa takut yang lebih besar, dan ada juga yang tidak terlalu besar. namun demikian, hal tersebut harus anda sadari, dan tidak ketinggalan semua juga tergantung dari bagaimana anda bereaksi.” Sambung pembalap yang berjuluk The Doctor.

Hingga saat ini masih ada beberapa kalangan yang menyebut bahwa Rossi memilik ambisi yang sanga besar di usianya yang sebentar lagi 40 tahun. Dia masih penasaran untuk bisa menggapai gelar juara dunia miliknya menjadi 10. Akan tetapi hal tersebut tidak mudah bagi Rossi untuk mewujudkannya.