Petrucci Tak Ingin Pembalap Muda Menggantikan Posisinya Di Ducati

Berita-prediksibolaPetrucci Tak Ingin Pembalap Muda Menggantikan Posisinya Di Ducati. Danilo Petrucci yang merupakan pembalap tim Mission Winnow Ducati mengetahui dengan pasti bagaimana sengitnya persaingan dalam perebutan gelar juara dunia di MotoGP. oleh karenanya jika ada pembalap yang tidak berprestasi, maka secara otomatis pembalap tersebut akan digusur pembalap lain.

Petrucci Tak Ingin Pembalap Muda Menggantikan Posisinya Di Ducati

Dimusim ini, Petrucci akan mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari duet Alma Pramac Racing, yang tidak lain Jack Miller dan Francesco’Pecco’ Bagnaia. Kedua pembalap muda ini sudah dipastikan akan berusaha mati-matian untuk merebut posisi Petrucci di tim pabrikan pada tahun-tahun berikutnya di kelas MotoGP. hal ini mengingat pembalap muda asal Italia itu hanya memiliki nilai kontrak selama satu tahun bersama Ducati.

Dengan melihat nilai kontrak yang singkat tersebut, pastinya Petrucci harus bisa menorehkan hasil yang memuaskan hanya dalam waktu yang sangat singkat. Dia kini tidak boleh santai, meskipun dia mengetahui dengan pasti bahwa tekanan bukan hal baru dalam kariernya di kejuaraan balap motor paling bergengsi tersebut.

Apa yang menjadi impian Petrucci tersebut disampaikan dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama beberapa hari yang lalu, tepatnya pada waktu peluncuran tim di Swiss.

“Setiap tahun memang waktu yang sangat penting. Tahun lalu penting, tahun sebelumnya juga penting. Bahkan setiap tahun kita selalu mengatakan ‘Ini adalah musim yang paling impresif di MotoGP, ini musim yang sulit di MotoGP, karena hal tersebut memang benar demikian. Sangat jelas kontrak yang hanya setahun ini bikis saya tidak bisa bersantai. Akan tetapi kan saya tidak pernah bersantai sejak naik dikelas MotoGP.” ungkapnya dengan penuh percaya diri.

Seperti yang telah diketahui, Miller memiliki nilai kontrak dengan Pramac dan Ducati hingga akhir musim ini, sementara Bagnaia baru akan habis nilai kontraknya hingga akhir musim 2020. Meskipun Miller akan menggunakan Desmosedici GP19, sementara Bagnaia akan menggunakan Desmosedici GP18, namun kedua pembalap ini diprediksikan akan tampil sangat garang di musim ini. khususnya Miller, yang di musim ini adalah musim kelimanya dikelas MotoGP.

“Jelas ini bukan rahasia lagi, Jack dan Pecco sangat menginginkan motor saya. Akan tetapi kini motor itu milik saya, dan saya akan berusaha mempertahankan selama bertahun-tahun ke depan, 2020, 2021, 2022 dan seterusnya.” Terang Petrucci yang sebelumnya membela Ducati selama empat tahun di bawah naungan Pramac Racing.

Dilain pihak, Petrucci mengaku sangat salud dengan penampilan Miller dan Bagnaia yang tampil sangat apik selama uji coba di Valencia dan Jerez pada November yang lalu. bertandem pada musim lalu, dia menjadi saksi mata perkembangan yang cukup signifikan yang dialami oleh Miller. Bahkan dia juga sempat takjub dengan Bagnaia yang langsung bisa menyatu dengan Ducati sejak uji coba perdananya.

“Kedua pembalap ini memang sangat cepat. Terutama, Jack. Jujur saja saya sangat senang menjadi rekan satu timnya di musim kemarin. Sementara Pecco sudah tampil impresif sejak uji coba pertamanya.” Tuturnya mengakhiri.