Ducati Sebut Perpisahan Dengan Lorenzo Sebuah Hal Wajar

Berita-prediksibolaDucati Sebut Perpisahan Dengan Lorenzo Sebuah Hal Wajar. Claudio Domencali yang merupakan sosok CEO Ducati dengan sangat santai buka-bukaan terkait dengan kepergian salah satu pembalapnya di Ducati, Jorge Lorenzo akhir musim kemarin. Dia dengan sangat gamblang tak menyebut, bahwa kehadiran sosok Lorenzo di Ducati sebagai sebuah kegagalan.

Ducati Sebut Perpisahan Dengan Lorenzo Sebuah Hal Wajar

Mengingat seperti yang telah diketahui, pada tahun 2016 yang lalu, Lorenzo menandatangi kontrak yang berdurasi selama dua tahun dengan Ducati dengan gaji 30 juta euro. Dengan meneken kontrak tersebut, hal ini menjadikan pembalap yang berjuluk X-Fuera tersebut dinyatakan sebagai pembalap dengan gaji tertinggi di grid.

Akan tetapi sangat disayangkan, perjalanan pembalap asal Spanyol bersama Ducati tidak berjalan sesuai dengan harapan. Bahkan pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia dikelas MotoGP itu mengalami kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan Desmosedici milik Ducati.

Hingga musim keduanya bersama Ducati yang tidak menorehkan hasil yang memuaskan bagi Ducati, pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut, akhirnya mengumumkan akan hijrah ke tim Repsol Honda pada gelaran ajang balap MotoGP 2019. Ironisnya, usai mengumumkan hal tersebut, sepekan kemudian pembalap 32 tahun tersebut malah meraih kemenangan perdananya bersama Ducati. lebih tepatnya usai menjalani 24 seri mulai musim balap MotoGP 2017 dan dipertengahan musim MotoGP 2018.

“Disini kami mulai belajar banyak secara tim terkait dengan sisi teknis dan kemanusiaan. Dan memang inilah hidup, sebuah cerita, banyak orang-orang saling bertemu dan yang pasti kami memiliki hubungan yang positif.” Ungkap Domencali, seperti yang telah dikutip.

“Pun juga hubungan dengan Lorenzo yang saya pikir sangat fantastis. Namun yang pasti setiap perjalanan pasti ada yang tidak sesuai dengan rencana. Dan itu murni bukan salah siapapun, dan juga bukan salah Lorenzo.” sambung Bos Ducati menambahkan.

Dan kini Ducati tidak ingin berlama-lama menengok kebelakang. Kini saat mereka segera bangkit dan harus bisa segera fokus ke masa depan.

“Kini kami sekarang ini sudah berada di sini, usai selama dua musim bersama Jorge Lorenzo. tidak kami pungkiri bersamana kami juga telah memenangi banyak balapan, dan bahkan kami juga telah mengembangkan motor kami.” Ucap Domencali.

“Sudah waktunya bagi kami untuk menatap masa depan dengan cara yang positif. Kami telah menjalani banyak hal yang baik dan buruk, dari situ kami akan belajar, serta yang pasti akan melihat musim 2019 dengan cara yang jauh lebih kuat.” Terangnya penuh percaya diri.

Sebagai tambahan informasi, usai kehilangan pembalap andalan di tim pabrikan, Ducati langsung menggaet Danilo Petrucci untuk menjadi rekan satu tim dengan Andrea Dovizioso. Akan tetapi pembalap asal Italia itu hanya mendapat nilai kontrak yang berdurasi satu musim saja, bersama tim pabrikan Ducati.