Yamaha Ganti Pemimpin Proyek Jelang MotoGP 2019

Berita-prediksibolaYamaha Ganti Pemimpin Proyek Jelang MotoGP 2019. Jelang bergulirnya ajang balap MotoGP 2019, sang pemimpin proyek MotoGP Yamaha, Kouji Tsuya mengundurkan diri dari jabatannya. Dan posisinya digantikan oleh Takahiro Sumi, yang mana sebelumnya menempati posisi sebagai pemimpin divisi sasis untuk tim Yamaha.

Yamaha Ganti Pemimpin Proyek Jelang MotoGP 2019

Seperti yang telah dilansir salah satu media MotoGP ternama, apa yang menjadi keputusan Tsuya ini adalah imbas dari keterpurukan Yamaha di ajang balap MotoGP. hal ini mengingat tim yang berlambang Garpu Tala pada gelaran ajang balap MotoGP 2018 yang lalu hanya mampu membukukan satu kemenangan saja, lewat pembalapnya Maverick Vinales di Philip Island, Australia. Bahkan Yamaha juga turun peringkat di tiga klasemen konstruktor, tepat dibawah Ducati.

Yamaha mencapai titik nadir di MotoGP Austria. Ketika itu, sang pemimpin proyek tim Yamaha, Kouji Tsuya dengan paksa di minta untuk meminta maaf di hadapan publik kepada duo pembalap andalan tim Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales karena telah gagal membawa kedua pembalap ini menembus posisi sepuluh besar, pada sesi kualifikasi.

Seperti yang telah diketahui, Tsuya menjadi pemimpin proyek Yamaha di MotoGP pada musim balap MotoGP 2017. Akan tetapi sangat disayangkan kiprahnya di di yamaha diwarnai dengan catatan buruk, khususnya terkait dengan kinerja tim Honda dan Ducati.
Yamaha mengalami kondisi terburuk dikelas paling bergengsi, MotoGP usai mengalami puasa kemenangan sepanjang dua puluh lima seri, sebelumnya akhir disudahi oleh kemenangan Maverick Vinales, pada tahun kemarin.

Dengan mengangkat Sumi sebagai pengganti Tsuya, Yamaha sangat mengharapkan ada perubhan besar. dan kini yang menjadi fokuss bagi tim asal Jepang ini adalah menemukan spesifikasi yang tepat yang sesuai dengan mesi baru, yang mana hal tersebut adalah menjadi akar masalah yang di alami Yamaha di MotoGP pada musim lalu.

Di lain pihak, tim Yamaha juga diketahui sedang mempersiapkan tunggangan baru bagi kedua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dan beredar kabar, motor yang nantinya bakap menjadi tunggangan di MotoGP 2019 akan diperkenalkan di Indonesia, pada Februari mendatang.

Berdasarkan unggahan akun resminya, video yang berdusari sekitar satu menit tersebut menampilkan seuah motor sport terbaru secara siluet dan terselubung kain. Disamping itu juga nampak sorotan nomor 46 dan 12 yag merupakan angka idola bagi dua pembalap Yamaha tersebut. dan besar kemungkinan, The Doctor dan Top Gun jug pastinya akan hadir dalam acara tersebut.

Berkaca dari acara yang juga pernah di gelar Yamaha, diprediksikan akan ada prouk baru lain yang nantinya bakap di perkenalkan oleh Yamaha di tanah air.

Akan tetapi meskipun berita tersebut sudah beredar luas, namun pihak Yamaha Indonesia masih menutup rapat kabar bahagia tersebut. namun sebelumnya juga beredar berita bahwa pembalap MotoGP Yamaha Factory Racing Team juga bakal berkunjung ke Jakarta pada 4 Februari 2019 mendatang untuk mempresentasikan tunggangan barunya di musim balap MotoGP 2019.