Di Seri Pembuka MotoGP 2019 Lorenzo Siap Bersaing

Di Seri Pembuka MotoGP 2019 Lorenzo Siap Bersaing

Berita-prediksibolaDi Seri Pembuka MotoGP 2019 Lorenzo Siap Bersaing. Pembalap baru tim Repsol Honda,Jorge Lorenzo, diprediksikan akan dapat mengambil bagian di seri pembuka gelaran ajang balap MotoGP 2019, di Sirkuit Losail, Qatar yang sesuai rencana akan berlangsung pada 10 Maret mendatang. Seperti yang telah diketahui pembalap asal Spanyol itu baru saja naik meja bedah.

Di Seri Pembuka MotoGP 2019 Lorenzo Siap Bersaing

Tersiar kabar, sebelumnya Lorenzo dipastikan absen pada tes MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Hal ini dikarenakan Lorenzo terpaksa melewati waktu tes tersebut karena dirinya baru saja menjalani operasi. Dalam sebuah kesempatan, tim Repsol Honda menyatakan bahwa Lorenzo baru bisa kembali beraksi pada tes kedua dan ketiga pramusim.

Sang mantan pembalap tim Ducati Corse itu terpaksa naik meja operasi untuk memulihkan sedera patah tulang skafoid di bagian tangan kirinya. Dan cedera tersebut didapat oleh pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut ketika menjalani latihan di Verona, Italia akhir pekan lalu.

Kabar positif terkait dengan Lorenzo ini disampaikan langsung oleh dokter bedah MotoGP, Xavier Mir. Menurut pengakuan Mir, cedera tangan kiri yang dialami oleh pembalap yang berjuluk X-Fuera ini tidak ada hubungannya dengan cedera tangan kiri yang dialaminya pada musim lalu.

“Yang menariknya adalah insiden tersebut terjadi pada pergelangan tangan yang sama. jadi kini di pergelangan yang sama terdapat dua cedera. Dan pada kasus ini kedua cedera tersebut tidak ada hubungannya.” Kata Mir, seperti yang telah dilansir.

“Jadi dengan demikian, ide yang terbaik untuk mengatasi hal ini adalah menjaganya agar tidak bergerak selama empat hari kedepan. Dan kemudian di Lugano di rumahnya, Jorge baru bisa memulai rehabilitasi.” Sambung Mir menerangkan.

Masih menurut pengakuan sang dokter, dirinya mengatakan masih akan terus memantau perkembangan cedera yang dialami oleh mantan pembalap tim Movistar Yamaha dan Ducati Corse tersebut.

“Sekitar sepuluh hari kedepan kami akan kembali memeriksanya. Dan rencana yang ingin kami lakukan adalah melakukan tahab rehabilitasi yang lebih intensif hingga cedera yang dialami akan lebih cepat sembuh sesuai dengan jadwal. Yang tentunya adalah dia bisa pulih dan kembali mengaspal di Qatar, dan tentunya juga dia tidak memiliki keraguan untuk memulai seri pembuka MotoGP di Qatar pada 10 Maret mendatang.” Terangnya.

Maksudnya adalah dalam sepuluh hari kedepan Lorenzo akan menjalani tahab rehabilitasi penuh usai menjalani operasi, tepatnya adalah mulai tanggal 31 Januari 2019. Yang mana artinya, pembalap yang telah mengantongi tiga gelar jaura dunia dikelas MotoGP itu masih memiliki waktu tiga minggu untuk memulihkan cedera yang dialami secara penuh jelang tes pramusim berakhir.

Sebagai tambahan informasi, mulai musim MotoGP 2019 ini, pembalap yang berjuluk X-Fuera ini akan membela tim Repsol Honda dan bertandem dengan sang juara bertahan Marc Marquez.