Honda Tidak Pilih Kasih Memiliki Dua Pembalap Juara Dunia

Honda Tidak Pilih Kasih Memiliki Dua Pembalap Juara Dunia

Berita-prediksibolaHonda Tidak Pilih Kasih Memiliki Dua Pembalap Juara Dunia. Menghadapi musim balap MotoGP 2019, dalam kubu tim Honda akan terdapat pembalap yang berstatus sebagai juara dunia. Dan bahkan mereka sama-sama berkebangsaan Spanyol. Dan dua pembalap tersebut tidak lain adalah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Honda Tidak Pilih Kasih Memiliki Dua Pembalap Juara Dunia

Seperti yang diketahui Lorenzo berhasil mengantongi gelar juara dunia pada musim balap MotoGP 2010, 2012, dan musim balap 2015. Sementara Marquez sendiri telah mengoleksi lima gelar juara dunia, yakni pada musim balap 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Dengan memiliki dua pembalap juara dunia dalam satu tim, pastinya ini bukan perkara yang mudah. oleh karenanya, sang Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig menyebut dalam kubu Honda sekarang ini tidak ada status pembalap utama.

“Kami akan berusaha memberikan keduanya yang terbaik agar biasa meraih kemenangan.” ungkap Puig, seperti yang telah dikutip.

“Dan kini tidak ada pembalap utama di MotoGP 2019 antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. yang ada adalah kami memiliki dua pembalap yang kuat dan akan mencoba memenangkan gelar.” Sambung Puig menambahkan.

Sementara itu dalam kesempatan yang lain, Marquez menyatakan bahwa rivalitas dengan Lorenzo sudah seperti hukum alam yang tidak bisa dipungkiri, meskipun keduanya sudah berada dalam satu tim. Mereka kini akan mengendarai motor yang sama, yakni RC213V, yang mana siapapun yang nantinya kalah, sudah tidak ada alasan lagi.

“Lorenzo merupakan pembalap yang sangat profesional, yang telah memiliki banyak pengalaman dalam menghadapi segala situasi dan kondisi di Yamaha dan Ducati.” ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

“Dengan pengalaman yang dimiliki, dia pasti tahu cara mempersiapkan diri, demi menciptakan situasi yang sulit untuk saya. Dan di tim terbaik, pastinya hal ini biasa terjadi, karena Honda ingin memiliki dua pembalap yang bisa menang.” Sambungnya menerangkan.

Tak hanya sebagai rekan satu tim, Marquez juga tidak segan menyebut Lorenzo sebagai salah satu pembalap akan menjadi ancaman seriusnya dalam perebutan gelar juara dunia. Dengan kata lain, posisi Lorenzo dalam daftar rival Marquez disejajarkan dengan Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. Serta satu pembalap lain yang tidak luput dari perhatiannya, yakni pembalap tim Suzuki, Alex Rins.

“Lorenzo kini masuk dalam daftar rival saya dalam perebutan gelar juara. Hal ini karena dia datang setelah berhasil meraih dua kemenangan dengan dua pabrikan yang berbeda. Dan dia juga memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bisa menjadi pembalap papan atas di MotoGP. jadi sangat pantas jika dia saya letakkan sejajar Dovi dan dua pembalap dari tim Yamaha.” Terang Marquez mengakhiri.