Usai Operasi Marc Marquez Segera Lakoni Tes Pertama MotoGP 2019

Berita-prediksibolaUsai Operasi Marc Marquez Segera Lakoni Tes Pertama MotoGP 2019. Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda di prediksikan akan kembali bisa turun lintasan untuk menjalani tes pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang Malaysia, Februari mendatang usai menjalani operasi bahu kiri pada awal Desember 2018 yang lalu.

Usai Operasi Marc Marquez Segera Lakoni Tes Pertama MotoGP 2019

Selain menjalani jadwal rutin sebelum berlangsungnya balapan yang sesungguhnya MotoGP 2019, tes yang akan dilakoni oleh pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini untuk meninjau pemulihan pasca operasi. Dalam hal ini Marquez perlu memastikan bahwa dia sudah baik-baik saja dan siap untuk mengarungi musim balap MotoGP 2019.

Pembalap berkebangsaan Spanyol ini telah menghabiskan waktu kosongnya untuk segera membangun kembali kekuatan bahu kirinya pasca operasi. Dan bahkan diperkirakan pemulihan yang dilakukan oleh Marquez ini berjalan dengan baik sehingga hal ini akan membuat Marc Marquez bisa kembali optimis tampil kompetitif di MotoGP 2019 mendatang.

Seperti yang telah dilansir situs resmi MotoGP, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut rencananya akan melakukan latihan di lintasan. meskipun demikian, tes yang bakal dilakukan oleh Marc Marquez ini masih jauh dari persiapan yang ideal untuk Marquez mempertahankan gelar juara dunianya.

Pembalap yang telah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP ini diperkirakan akan berada di Sepang, Malaysia selama tiga hari untuk melakoni tes. Namun disini, sepertinya Marc Marquez tidak ditemani rekan setim barunya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Hingga sejauh ini masih belum di ketahui dengan pasti apakah rekan setim Marc Marquez, Jorge Lorenzo ini juga akan melakukan hal serupa seperti yang dilakukan oleh Marquez atau tidak. Mengingat seperti yang telah diketahui pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut juga sedang dalam tahab pemulihan dari operasi cedera yang dialami beberapa waktu yang lalu di musim balap MotoGP 2018.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pembalap asal Spanyol ini juga telah menjalani operasi pada awal September yang lalu untuk memperbaiki patah kaki ketika melakoni balapan di Sirkuit Aragon. selain insiden yang menimpa dirinya di musim balap MotoGP 2018, Lorenzo juga sempat mengalami patah pergelangan tangan kirinya ketika sesi latihan. Yang mana hal ini membuat dirinya batal tampil di Sepang, karena Lorenzo dan tim memilih untuk memulihkan sebanyak mungkin tenaga untuk uji di Qatar mendatang.

Sebagai salah satu tim impian di MotoGP, tentu saja situasi yang sedang dialami oleh dua pembalap andalan tim Repsol Honda ini yang pasti bukanlah mimpi indah untuk mengarungi persaingan di MotoGP 2019. Disamping itu, semua pecinta gelaran ajang balap MotoGP akan tertuju pada Marquez ketika menunggangi motor RC213V baru untuk kali pertamanya usai menjalani operasi.