Absennya Lorenzo Di Tes MotoGP Sepang Disesalkan Marquez

Berita-prediksibolaAbsennya Lorenzo Di Tes MotoGP Sepang Disesalkan Marquez. Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sesalkan absennya Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setimnya di Repsol Honda, pada uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari 2019.seperti yang telah diketahui, Lorenzo mengalami cedera patah tulang scophoid tangan kiri usai terjath ketika berlatih dirt track di Italia beberapa waktu yang lalu.

Absennya Lorenzo Di Tes MotoGP Sepang Disesalkan Marquez

Akibat cedera yang dialami tersebut, Lorenzo memutuskan memilih absen pada tes uji coba di Sepang, Malaysia demi untuk memfokuskan diri pada pemulihan. Meskipun absen di tes uji coba Sepang, namun pada uji coba MotoGP 2019 di Qatar yang sesuai dengan jadwal akan digelar pada 23-25 Februari mendatang, Lorenzo berencana akan turun ke lintasan.

“Memang sungguh sangat disayangkan, Jorge cedera. Akan tetapi kami akan tetap berusaha sebaik mungkin demi pengembangan motor yang nantinya bisa membantu kami tampil kompetitif dan bertarung sengit dalam meraih kemenangan, serta yang pasti merebut gelar juara dunia sepanjang tahun ini.” ungkap Marc Marquez yang telah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP.

Akan tetapi jika dilihat kembali sejatinya, Marquez sendiri juga sedang menjalani proses pemulihan cedera dislokasi bahu kirinya. Walaupun nantinya akan tetap hadir dalam uji coba MotoGP Sepang, akan tetapi pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini menyebut dirinya masih belum seratus persen bugar.

“Sangat disayangkan, dua pembalap terbaik Repsol Honda tak bisa memulai musim balap MotoGP 2019 dengan cara terbaik. namun, disini saya merasa Honda tidak merasa cemas dengan hal tersebut. namun logikanya mereka pasti sangat menginginkan kedua pembalapnya memiliki kondisi yang sempurna untuk bisa menjajal perangkan baru pada motor kami.” Sambung Marquez menerangkan.

Masih menurut pengakuan pembalap yang telah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut yang diperkirakan masih butuh waktu kurang lebih 3-4 bulan untuk benar-benar pulih dari cedera yang dialaminya ini mengaku tetap akan berusaha sebaik mungkin untuk mempersingkat masa pemulihan cedera yang dialaminya.

“Saya akan berusaha mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, hal ini dikarenakan, anda biasanya akan menjalani 60-70 lap perhari. Seperti yang telah anda ketahui, uji coba nanti akan berlangsung selama tiga hari, dan kami akan mencoba semua perangkat baru kami. Namun disini saya juga masih siap untuk menjalani banyak lap. Mungkin nantinya saya akan melakukan sedikit lap, namun yang pasti harus dengan kualitas yang sangat bagus.” Pungkasnya mengakhiri.

Sebagai tambahan informasi, ajang balapan MotoGP 2019 mulai akan digelar pada 10 Maret mendatang, dan sesuai dengan jadwal balapan akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.