Usai Cedera Marquez Nekat Jajal Motor

Berita-prediksibolaUsai Cedera Marquez Nekat Jajal Motor. Tersiar kabar usai menjalani pemulihan pasca operasi cedera yang dialami, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali jajal motor. Seperti yang telah diketahui, pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini temasuk salah satu pembalap yang menjalani sesi shakedown jelang tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari mendatang.

Usai Cedera Marquez Nekat Jajal Motor

Setelah melakoni tes pasca musim pada bulan November tahun lalu, pembalap asal Spanyol tersebut langsung menjalani operasi bahu kiri. Operasi ini memang harus dilakukan demi untuk memperbaiki dislokasi yang terjadi pada bahu kirinya, sebanyak beberapa kali disepanjang musim balap MotoGP 2018 musim lalu.

Memang, pada tes MotoGP di Sepang, Marquez dikhawatirkan tidak bisa tampil seratus persen. Akan tetapi terlihat dari video yang telah dirilis oleh tim Repsol Honda, ketika itu Marquez terlihat tampak senang menggunakan motor baru pada 29 Januari yang lalu.

Ketika itu dia menggunakan motor Honda NSF100 mini racer di Sirkuit d’Alcarras, Leida, yakni sebuah tempat yang sangat dekat dengan rumahnya di Spanyol. Jadi yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah, mengapa Marquez memilih untuk memutuskan nekad kembali naik motor dimasa pemulihan dari cedera yang dialaminya?

Sebagai tambahan informasi, terdapat sebuah fakta yang sangat menarik, yakni, bisa kembali menjadi juara MotoGP pada musim lalu, nyatanya Marquez ketika itu menahan rasa sakit yang sangat luar biasa. Dan dimusim ini, dia akan kembali mengarungi ajang balap MotoGP 2019, dengan bertandem dengan mantan pembalap tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda.

Pada sebah kesempatan dalam wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Marquez mengatakan bahwa dirinya sangat membutuhkan kembali ke motor hanya demi bisa merasakan bagaimana kondisi akhir dari cedera yang dialaminya.

“Jujur saja, saya membutuhkan ini, saya sangat ingin mengetahui bagaimana kondisi sikut saya ketika saya miringkan ke tanah. Dan kita lihat saja. saya merasa cukup bagus ketika melakukan pengereman, namun saya masih lemah pada bagian stabilitas, dan kekuatan.” Ungkap pembalap MotoGP yang telah mengoleksi lima gelar juara dunia.

Ketika saya berada di lintasan, dan ketika itu juga saya membuka sikut saya untuk menyentuh tanah, hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan dan bahkan cukup menggembirakan, akan tetapi hal tersebut juga sangat mengganggu. Jika saya bisa lebih tenang, mungkin hal tersebut tidak akan sakit.” Imbuhnya menerangkan.

Pada sesi uji coba berkendara motor, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut, dipantau langsung oleh fisioterapis, Carlos J Garcia. Dan memang pada saat itu pembalap 25 tahun tersebut tidak menggunakan motor MotoGP.

“Saya telah merasakan motor baru. yang perlu diingat adalah seorang pembalap harus memiliki pikiran yang bebas. Dan selama 14 jam perjalanan menuju Malaysia nanti, saya harus memiliki pikiran sudah mencoba motor, rem, gas, dan gigi.” Katanya.