Rossi Sebut Rival Terkuatnya Duo Repsol Honda

Berita-prediksibolaRossi Sebut Rival Terkuatnya Duo Repsol Honda. Terkait dengan persaingan yang bakal terjadi di kejuaraan balap MotoGP 2019, pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mulai angkat bicara. Menurut pembala asal Italia tersebut, yang akan menjadi rival terkuatnya di MotoGP 2019 adalah duo tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Rossi Sebut Rival Terkuatnya Duo Repsol Honda

Bersama dengan rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut bertekad akan membawa Yamaha menjadi lebih kuat pada MotoGP 2019 musim ini. mengingat seperti yang telah diketahui di musim MotoGP 2018 kemarin, Rossi dan Vinales hanya berhasil mencapai finis diurutan ketiga dan keempat. Namun demikian, pembalap asal Italia tersebut masih termotivasi tetap akan memberikan yang terbaik, meskipun di tahun ini pembalap Monster Energy Yamaha tersebut genap berusia 40 tahun.

Akan tetapi, Rossi mengakui bahwa banyak kalangan yang menaruh ekspektasi tinggi terhadap duo pembalap tim Repsol Honda, yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

“Banyak kalangan yang menantikan tim Resol Honda, karena ekspektasi yang sangat besar kepada Jorge yang kini telah bergabung dengan Honda. Menurut saya, mereka telah memiliki sebuah tim yang sangat kuat dengan adanya Lorenzo dan Marquez. Dan diatas kertas mereka saat ini yang terkuat.” Ungkap Valentino Rossi seperti yang telah dikutip.

Seperti yang telah diketahui, sejak promosi ke MotoGP, Marquez selalu menempati daftar sebagai pembalap favorit. Bahkan pembalap asal Spanyol itu juga telah mengantongi gelar juara dunia MotoGP 2018, dengan total lima titel telah dikoleksi dalam enam musim terakhir ini.

Sementara itu Jorge Lorenzo hanya mengakhiri musim balap MotoGP 2018 dengan menempati peringkat ke-9 bersama Ducati, meskipun tercatat sudah tiga kali naik podium juara. Tercatat dia tiga kali gagal finis, dua kali absen dari balapan dan sekali menarik diri dari balapan.

Meskipun dalam pengakuannya, Rossi menganggap duo Repsol Honda sebagai rival yang paling kuat, namun demikian, bagi pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut tidak ingin merehkan tim lain di MotoGP. masih ada tim yang perlu diwaspadai kiprahnya di MotoGP 2019, salah satunya adalah duo Ducati, yang kini di tempati oleh Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Dan seperti yang telah diketahui, Andrea Dovizioso merupakan runner-up MotoGP 2018 yang lalu, yang tentunya tidak menutup kemungkinan di musim ini dia akan semakin bersama tim Ducati.

“Jangan salah, Ducati kini juga terlihat makin kuat. Terlebih lagi kini Petrucci akan mengendarai motor pabrikan. Mereka akan menjadi tim yang cukup menarik. Duet pembalap asal Italia ada disana. Saat menjalani tes, Petrucci cukup bagus dengan motor pabrikan. Jadi dengan kata lain, akan ada pembalap lain yang nantinya akan sulit untuk dikalahkan.” Sambungnya mengakhiri.