Di Pramusim MotoGP Sepang, Rossi Puji Penampilan Vinales

Berita-prediksibolaDi Pramusim MotoGP Sepang, Rossi Puji Penampilan Vinales. Valentino Rossi yang merupakan pembalap tim Monster Energy Yamaha, memberikan pujian kepada rekan setimnya, Maverick Vinales atas aksi yang cukup memukau di tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia. Mengingat seperti yang diketahui, pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaiknya di hari kedua tes pramusim MotoGP di Sepang.

Di Pramusim MotoGP Sepang, Rossi Puji Penampilan Vinales

Catatan waktu yang telah diraih oleh Vinales ini nyaris menyamai rekor tes pramusim MotoGP Sepang, Malaysia yang telah ditorehkan oleh Jorge Lorenzo. menurut pengakuan Rossi, kecepatan yang dimiliki oleh Vinales ini benar-benar tidak terjangkau.

Di hari kedua Sepang, Malaysia, Vinales terlihat tampil cukup dominan. Dia berhasil memuncaki catatan waktu terbaik dengan menembus 1 menit 58,897 detik. Yang cukup mengejutkan, catatan waktu yang berhasil diraih oleh Vinales ini lebih unggul satu detik dari dibanding posisi kedua yang ditempati oleh ALEx Rins, pembalap tim Suzuki Ecstar.
Sementara itu Rossi hanyamenempati peringkat keenam. Dia memiliki selisih waktu 0,728 detik dari sekan setimnya, Maverick Vinales.

“Tentu saja, saya menggunakan ban yang sudah sangat tua, yang mana hal itu tidak membantu saya untuk bisa mencatatkan waktu yang sesuai dengan yang saya inginkan. namun, yang pasti saya bisa melakukan yang jauh lebih baik lagi hingga akhirnya bisa masuk tiga besar.” kata Rossi seperti yang telah dikutip.

“Jujur saja, ini sangat memalukan, karena setiap pembalap akan melakukan serangan dalam mencatatkan waktunya di setiap lap, namun Maverick, dia tidak terjangkau. yang pasti saya tidak akan pernah bisa menyamai catatan waktunya.” Sambung pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar disemua kelas.

Meskipun menghadapi situasi yang kurang menyenangkan, namun pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut mengisyaratkan tidak terlalu kecewa.

“Yang kami lakukan saat ini bukan sedang balapan, namun mencoba mencari feeling yang sesuai dengan yang kita inginkan.” kata Valentino Rossi.

Sebelumnya dalam sebuah kesempatan yang lain, Rossi mengatakan bahwa Yamaha hanya membawa satu jenis mesin ke Sepang, Malaysia. Walaupun secara umum mengaku puas dengan arah pengembangan mesin, namun Rossi mengklaim peningkatan yang ada di mesin Yamaha ini masih belum cukup untuk bisa menyaingi Honda dan Ducati di balapan yang sesungguhnya, MotoGP.

“Dalam pandangan saya, sejatinya kami sudah semakin dekat dengan tim yang lain, namun hal ini masih belum cukup. Seperti yang anda lihat hari ini Ducati terlihat semakin kuat. Dan bahkan saya tidak mengetahui jenis ban apa yang mereka gunakan hingga bisa melesat sangat cepat.” Ujar Rossi dengan sedikit kecewa.

“Nampaknya kami masih kurang sesuatu. Namun demikian, kami telah melangkah ke arah yang benar, hanya masih kurang sedikit, sangat sedikit.” Imbuh Rossi mengakhiri.