Vinales Tak Ingin Girang, Meski Tercepat Di Sepang

Vinales Tak Ingin Girang, Meski Tercepat Di Sepang

Berita-prediksibolaVinales Tak Ingin Girang, Meski Tercepat Di Sepang. Di ajang balap MotoGP 2019 musim ini, pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales memberikan sinyal bakal tampil jauh lebih baik. Hal ini terlihat usai dirinya mencatatkan waktu tercepat pada tes kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis 07 Februari 2019.

Vinales Tak Ingin Girang, Meski Tercepat Di Sepang

Kepada media MotoGP ternama, pembalap yang berjuluk Top Gun itu menyatakan dirinya dan tim masih tetap harus mengonfirmasi beberapa hal sebelum membangun rasa percaya diri yang sangat tinggi menyambut musim balap MotoGP 2019 mendatang.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Vinales menyebut bahwa YZR-M1 terbaru yang disediakan oleh Yamaha pada uji coba kali ini telah menjadikan pembalap yang identik dengan nomor 25 itu merasa nyaman berkendara.

Meski menorehkan hasil yang sangat memuaskan pada tes uji coba di hari kedua MotoGP, akan tetapi hasil tersebut tak bisa dijadikan patokan, bahwa perkembangan motor sudah sempurna.

Dirinya menyatakan bahwa tim dan dirinya masih harus mencari ritme balap yang menjanjikan dengan tangki bahan bakar penuh. Hal ini dikarenakan disektor inilah yang sering kali menjadikan dirinya merasa sangat kesulitan disepanjang musim lalu.

“Dibandingkan dengan musim lalu, kali ini saya merasa lebih nyaman, akan tetapi ini masih belum apa-apa. Akan tetapi kami masih harus tetap merendah dan memperbaiki diri setiap hari. Dan besuk adalah hari yang sangat penting untuk memperbaiki performa dengan kondisi tangki yang penuh, dan mari kita lihat bagaimana cara mempertahankan ritme yang lebih baik. Hari ini saya sudah mencoba menggunakan tangki yang penuh, akan tetapi tidak dengan benar-benar melakukan selama dua puluh lap secara beruntun.” Ungkap Vinales seperti yang telah dikutip.

Pembalap yang berusia 24 tahun tersebut menyatakan bahwa pada tes di Sepang, Malaysia ini dia memakai setup dasar yang dia gunakan dalam uji coba di Jerez, Spanyol beberapa waktu yang lalu. meskipun sudah merasa nyaman, akan tetapi dia masih merasa ragu bahwa pembalap Yamaha lain juga akan merasakan hal yang sama, dan juga sektor akselerasi masih memiliki ruang untuk segera di perbaiki.

“Saya masih menggunakan setup yang sama seperti waktu di Jerez, san jujur saja saya merasakan reaksi motor yang berbeda. Namun, tidak banyak yang tidak bisa saya sentuh, saya hanya berusaha untuk membiasakan diri dengan perangkat elektronik dan memperbaiki diri. Dan itulah yang bisa kami lakukan demi untuk memperbaiki akselerasi kami. Dan kini kami sudah lebih kuat ketika memasuki tikungan.” Terang rekan setim Rossi, Vinales.

Selain merasa pusa dengan performa mesin M1 terbaru Yamaha, Vinales juga mengaku ada perbaikan di sektor elektronik. Menurutnya mesin dan elektronik M1 terbaru telah menemukan titik keseimbangan, yang inilah yang menjadikan dirinya bisa tampil kompetitif di hari kedua tes pramusim MotoGP Sepang, Malaysia.