Setelah Dua Tahun Tersesat, Yamaha Sudah Temukan Arah

Berita-prediksibolaSetelah Dua Tahun Tersesat, Yamaha Sudah Temukan Arah. Valentino Rossi yang merupakan pembalap adalan tim Monster Energy Yamaha, tercatat memang belum mendapatkan hasil yang memuaskan ketika menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia yang berakhir pada hari Jumat, 08 Februari 2019. Dalam uji coba tersebut, Rossi hanya berhasil mencatatkan waktu terbaik ke-10 secara keseluruhan.

Setelah Dua Tahun Tersesat, Yamaha Sudah Temukan Arah

Akan tetapi meskipun demikian, Rossi mengaku merasa jauh lebih optimis menghadapi musim balap MotoGP 2019 ini. dia merasa, bahwa kini Yamaha mulai menemukan arah usai tersesat selama dua musim terakhir ini.

Di pramusim MotoGP Sepang, Rossi tercatat lebih lambat 0,916 detik dari pembalap tercepat. Akan tetapi meskipun demikian, kecepatan tertingginya tidak jauh berbeda dengan pembalap tercepat.

“Jujur saja, hasil tes ini memang buruk, akan tetapi yang membuat saya bahagia setelah dua tahun tersesat, sekarang kami telah memiliki arah.” Kata Rossi, seperti yang telah dikutip.

“Kali ini, kami masih terus mencoba sesuatu yang sudah jauh lebih baik, yang mana sebelumnya sesuatu yang lebih buruk. Jadi untuk waktu sekarang ini kami masih butuh waktu yang cukup, mengingat yang menjadi rival kami sangat kuat. Namun, disini kami masih tetap optimis.” Sambungnya penuh percaya diri.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Rossi menilai bahwa saat ini timnya sangat mendukung apa yang di inginkan para pembalapnya. Mengingat bahwa dalam sebuah kejuaraan, hal seperti yang telah disebut Rossi sangat penting untuk dimiliki dalam sebuah tim.

“Tim saat ini memiliki ide dan berusaha keras untuk segera bangkit. dan kini Yamaha konsentrasi keras untuk segera bisa memperbaiki hasil yang sangat maksimal.” ucap pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia disemua kelas.

Tidak hanya optimis dalam hal di dalam kubu Yamaha, Rossi juga memberikan pernyataan tim lain terkait dengan hasil tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia. Dan Ducati yang menjadi sorotan Rossi. Dia menilai Ducati juga mampu tampil sangat bagus. Pasalnya empat pembalap yang diusung oleh Ducati berhasil menguasai waktu tercepat.

“Didalam perburuan waktu lap, kali ini Ducati sangat luar biasa. Akan tetapi Marquez terlihat tidak bisa ngotot karena masalah pundak yang dialaminya.” Kata Rossi.

“Jujur saja, di hot lap kami sangat menderita. Akan tetapi soal kecepatan, kami sepertinya tidak terlalu jauh berbeda. Namun, dalam hati saya masih merasa sangat khawatir kalau saja besuk balapan, hal ini dikarenakan kami masih memiliki masalah yang perlu segera diperbaiki. Agar nantinya kami siap tampil kompetitif di bulan Maret mendatang.” terang Rossi mengakhiri.

Sebagai tambahan informasi, balapan MotoGP 2019 akan dimulai pada 10 Maret 2019, dan yang terjadwal menjadi tuan rumah perdana MotoGP 2019 adalah Sirkuit Losail, Qatar.