Dovizioso Belum Puas, Meski Ducati Dominan Tes Pramusim MotoGP Sepang

Dovizioso Belum Puas, Meski Ducati Dominan Tes Pramusim MotoGP Sepang

Berita-prediksibolaDovizioso Belum Puas, Meski Ducati Dominan Tes Pramusim MotoGP Sepang. Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap andalan tim Mission Winnow mengaku masih belum puas dengan hasil yang telah ditorehkan oleh Ducati yang mendominasi catatan waktu tes pramusim MotoGP Sepang. Dan seperti yang telah diketahui bersama, tes pramusim MotoGP 2019, berakhir pada Jumat, 08 Februari 2019 dengan berhasil menempati empat pembalap Ducati di posisi teratas.

Dovizioso Belum Puas, Meski Ducati Dominan Tes Pramusim MotoGP Sepang

Yang cukup mengejutkan Danilo Petrucci yang kini menjadi rekan setim Ducati Andrea Dovizioso di Mission Winnow berhasil memuncaki catatan waktu laps. Dia berhasil memecahkan rekor baru waktu lap di Sirkuit Sepang yang musim kemarin dipegang oleh Jorge Lorenzo.

Meskipun berhasil menorehkan hasil yang cukup memuaskan, namun hal ini tidak membuat Dovi merasa puas. Ducati masih membutuhkan lebih banyak perbaikan usai menjalani tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia.

Dan salah satu masalah yang kurang adalah soal kecepatan. Dari hasil tes uji coba di MotoGP Sepang, pembalap yang berjuluk Little Dragon ini menempati posisi keempat, yang mana posisi ini berhasil membuat tim Ducati mengunci empat besar.

Bagi pembalap asal Italia sendiri, apa yang terjadi di hari terakhir tes uji coba pramusim MotoGP 2019 bukan sebuah kondisi yang ideal. Situasi ini jika di ini dibandingkan dengan balapan yang sesungguhnya, meski diakuinya motor Ducati GP19 memiliki basis yang kuat.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Dovi menyampaikan komentarnya terkait dengan hasil tes uji coba pramusim MotoGP Sepang.

“Finis dengan menempati posisi empat besar saat tes untuk Ducati, pembalap muda maupun pembalap tua di posisi empat besar, tentunya itu adalah hasil yang sangat bagus. Ini pastinya menjadi konfirmasi basic motor kami memang bagus untuk mencetak waktu lap seperti yang di inginkan.” kata Dovi seperti yang telah dikutip.

“Ketika itu saya pulang ke rumah dengan hati bahagia, akan tetapi buat ini masih belum cukup, dan kami masih butuh lebih banyak hal lagi.” Sambungnya.

Meskipun demikian, pembalap yang berjuluk Little Dragon ini enggan mengungkapkan hal apa saja yang dibutuhkan Ducati saat ini. Dia hanya menyebut sesuatu itu adalah hal yang kecil.

“Hal kecil yang berkaitan dengan settingan motor, namun semua itu sudah lebih cepat dengan tiba-tiba. Kalau boleh jujur saya meminta hal ini satu tahun yang lalu, dan belum mencoba. Namun, pembalap lain sudah mencoba, sayangnya hingga sekarang ini saya masih belum mencobanya.” Kata Dovi menerangkan.

Lebih lanjut lagi, Dovi menyatakan sesuatu tersebut adalah kelemahan Ducati saat ini. ini bukan sesuatu yang baru, karena dia juga pernah mengeluhkan soal kecepatan di pertengahan tikungan.

“Saya merasa kecepatan ketika keluar ditengah tikungan masih belum cukup, kami masih harus memperbaiki hal tersebut.” ucapnya.