Motivasi Morbidelli Kalahkan Rossi

Motivasi Morbidelli Kalahkan Rossi

Berita-prediksibolaMotivasi Morbidelli Kalahkan Rossi. Franco Morbidelli yang merupakan pembalap tim Petronas Yamaha Seapng Racing Team ini mengakui bisa mengalahkan Valentino Rossi di kelas MotoGP ini akan menjadi sebuah suntikan besar baginya. Morbidelli telah melakukan tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia pada har Jumat 08 Februari 2019 yang lalu.

Motivasi Morbidelli Kalahkan Rossi

Tes MotoGP di Sepang, Malaysia, pembalap asal Italia itu selalu tampil konsisten bisa menempati posisi sepuluh besar. Bahkan yang cukup mengejutkan di hari terakhir tes, Franco menjadi yang tercepat ke-8 dengan menorehkan catatan 1 menit 59, 141 detik, atau catatan ini lebih unggul dari Valentino Rossi yang hanya mampu menempati posisi ke-10.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Morbidelli mengaku mengikuti jejak murid Rossi yang lain, yang yakni Francesco Bagnaia. Pembalap berkembangsaan Italia yang kini membela tim Pramac Ducati mengukir hasil yang sangat fantastis. Hal ini mengingat Bagnaia berhasil menorehkan catatan waktu tercepat dengan menempati posisi ke-2.

Dalam sebuah pengakuannya, Morbidelli menyatakan, membalap melawan Rossi memberinya sebuah tenaga ekstra. Namun demikian dirinya merasa sangat senang, sebab dengan demikian hal ini dapat membantunya untuk mengembangkan skill membalapnya di kelas MotoGP.

Seperti yang telah diketahui bersama, pada musim lalu, Morbidelli masih membela tim LCR Honda. Akan tetapi mulai musim ini, dia pindah dan akan membela tim satelit Yamaha. Namun yang menjadikan hal ini beda dengan musim-musim sebelumnya adalah motor yang dikendarai oleh Morbidelli menggunakan spesifikasi yang sangat mirip dengan motor yang ditunggangi oleh Rossi dan Vinales yang menjadi pembalap utama di tim pabrikan Yamaha.

Pada sebuah komentarnya, Morbidelli mengaku mendapatkan banyak sekali pelajaran dan masukan tentang motor Yamaha dari sang idola, Valentino Rossi. Hal ini lantaran menurut pengakuannya, Rossi disebutnya sudah sangat identik dengan motor Yamaha. Namun sayang, pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut tidak pernah mengatakan bagaimana caranya membalap.

“Hal tersebut sangat bagus, melawan Rossi itu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Pasalnya, seperti yang pernah saya bilang, ini akan menjadi sumber motivasi yang sangat tinggi. Namun perlu diingat, motivasi ini bukan hanya untuk saya, akan tetapi juga untuk seluruh para pembalap MotoGP.” Kata Morbidelli, seperti yang telah dikutip.

“Mengetahui ada seorang legenda berada didepan anda atau satu trek dengan anda, tentunya ini akan menjadi sebah kekuatan tersendiri dan motivasi untuk bisa tampil lebih baik. Jadi yang pasti ini akan sangat menyenangkan.” Sambungnya menambahkan.

Dikesempatan yang lain, Rossi sendiri bergurau terkait dengan murid-muridnya yang tampil dengan sangat fantastis. Dia mengatakan, dia akan harus melakukan sesuatu yang nantinya akan membuat mereka lebih pelan lagi.

“Musim lalu, Bagnaia sangat cepat di Sepang. Lalu apa yang bisa saya katakan tentang hal ini. Selamat untuk dia dan dia memiliki bakat impresif.” Kata Rossi.