Di MotoGP 2019, Petrucci Berpotensi Bakal Bikin Kejutan

Di MotoGP 2019, Petrucci Berpotensi Bakal Bikin Kejutan

Berita-prediksibolaDi MotoGP 2019, Petrucci Berpotensi Bakal Bikin Kejutan. Tersiar kabar, bahwa hingga saat ini Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda masih dianggap sebagai kandidat kuat yang bakal menjuarai MotoGP 2019. Akan tetapi, bagi Cal Crutchlow, dia malah menilai Danilo Petrucci yang merupakan pembalap baru di tim Ducati, bakal berikan kejutan.

Di MotoGP 2019, Petrucci Berpotensi Bakal Bikin Kejutan

Menurut kaca mata Cal Crutchlow, memang diakui motor Honda sangat kuat dalam segala situasi, hingga akan sangat sulit bagi tim lain untuk bisa mengalahkannya. Seperti yang diketahui, pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang beberapa waktu yang lalu, penampilan Marquez memang kurang stabil. Usai mengukir waktu tercepat di hari pertama tes, pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini malah gagal mengulangi catatan apiknya di hari kedua dan ketiga tes pramusim MotoGP 2019.

Akan tetapi, hasil yang buruk ini dilatarbalakangi kondisi Marc Marquez yang belum sembuh total usai menjalani operasi bahu beberapa waktu yang lalu. Jadi ketika menjalani tes pramusim dia dengan kondisi yang belum mencapai seratus peresen fit.

“Menurut saya, Honda masih yang terkuat dalam segala yang tersulit sekalipun.” Kata Crutchlow, seperti yang telah dikutip.

Dan ketika ditanya dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, siapa yang pantas menjadi penantang terkuat Marquez atau pembalap mana yang berpotensi bakal berikan kejutan, ragu-ragu Crutchlow untuk menjawabnya.

Namun, akhirnya dia menyatakan bahwa Petrucci yang bakal berikan kejutan di musim balap MotoGP 2019, yang pada musim ini dia akan berduet dengan Andrea Dovizioso di Ducati.

“Jika ditanya siapa yang menjadi penantang Marquez di MotoGP Jepang 2018, dengan sangat tegas saya menjawab : saya. Namun, untuk waktu sekarang ini, saya tidak bisa mengatakannya lagi. Jujur saja, saya tidak terlalu yakin dengan diri sendiri.” Ungkap Crutchlow.

“Jujur saja, saya kurang bisa memprediksi. Akan tetapi saya rasa Danilo bakal menyulitkan pembalap lain. Namun, kali ini saya tidak memiliki ide.” Imbuhnya menambahkan.

Dan seperti yag telah diketahui bersama, Danilo Petrucci direkrut oleh Ducati usai, Jorge Lorenzo hijrah ke tim Repsol Honda. Akan tetapi pembalap berkebangsaan Italia tersebut hanya mendapatkan nilai kontrak yang berdurasi satu musim saja, atau lebih tepatnya hingga akhir musim MotoGP 2019.

Penampilan yang sangat fantastis telah diperlihatkan oleh Danilo Petrucci di hari ketiga yang juga sekaligus tes terakhir MotoGP Sepang. Tak hanya tercatat sebagai pembalap tercepat, namun juga pembalap tim Ducati itu jua mencetak rekor waktu lap baru yang selama ini dipegang oleh Jorge Lorenzo.

Pada hari terakhir tes pramusim, atau hari ketiga tes prasmusim MotoGP, Petrucci mengukir catatan waktu yang sangat fantastis, yakni 1 menit, 58,239 detik. Dan catatan waktu ini juga telah mengalahkan catatan waktu Lorenzo musim kemarin, yakni 1 menit 58,830 detik.