Kecepatan Motor Yamaha Bikin Vinales Nyaman

Berita-prediksibolaKecepatan Motor Yamaha Bikin Vinales Nyaman. Maverick Vinales yang merupakan pembalap adalan tim Monster Energy Yamaha mengaku makin percaya diri menyambut musim balap MotoGP 2019 di Qatar, tepatnya di Sikruit Losail, pada 10 Maret 2019 mendatang. Hal ini mengingat pada tes uji coba hari pertama di Losail, Qatar, pembalap yang berjuluk Top Gun ini berhasil menjadi pembalap tercepat.

Kecepatan Motor Yamaha Bikin Vinales Nyaman

Sementara di hari kedua tes MotoGP Qatar yang digelar pada hari Minggu, 24 Februari 2019, Vinales harus puas dengan menempati posisi kedua. Sebab dia dikalahkan oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yang berhasil menjadi pembalap tercepat.

Meskipun tercatat masih kalah di hari kedua tes MotoGP Qatar, Vinales berhasil mencatatkan waktu lap yang lebih baik, yakni 1 menit 54,908 detik. Menurut pengakuannya, hal ini membuktikan bahwa YZR-M1 merupakan sebuah paket motor yang lebih baik, karena telah dijajal di tiga uji coba sebelumnya.

Pembalap 24 tahun ini merasa sedang berada di ‘tempat yang lebih’ baik dibandingkan dengan performanya musim lalu, walaupun catatan waktunya tidak mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Sejujurnya catatan waktu saya, tidak beda jauh dengan musim lalu, tetapi saya cukup nyaman. Dan ini yang terpenting. Saya bisa lebih ngotot dengan gaya balap saya sendiri. Akan tetapi, kami masih tugas yang menumpuk. Kami masih bisa melakukan sebuah peningkatan di balapan pertama. Bahkan kini saya bisa mencari garis balap yang baik, dan menggeber motor hingga performa maksimal.” Ungkap Vinales seperti yang telah dikutip.

Performa Vinales di Qatar ini juga sekaligus membuktikan bahwa Yamaha akan bisa tampil kompetitif di empat sirkuit berbeda, yaitu Valencia, Jerez, Sepang, dan Qatar. Vinales pun mengaku raihan hasil yang cukup memuaskan ini tidak lepas dari Esteban Garcia yang merupakan crew chief barunya, yang diakuinya sering kali memberikan ide yang cukup segar demi meningkatkan performa M1, dan yang pastinya menjadikan motor tersebut sesuai dengan gaya balapnya.

“Jujur saya, saya sangat senang bisa berkendara dengan sangat baik di empat lintasan yang berbeda. Ini penting, karena musim kemarin saya harus mengubah gaya balap saya. Jelas terlihat kami sangat rileks. Esteban mampu berikan ide baru. Saya bisa berkendara seperti saya sendiri. Namun, ini semua masih belum cukup, mengingat para rival masih sangat hebat. Untuk itu saya akan fokus menjadi pembalap yang lebih baik, dan membuat motor mampu bekerja dengan lebih baik pula.” Terangnya.

Pada uji coba di Malaysia, Vinales dan Rossi mengaku telah mengambil keputusan mesin mana yang nantinya mereka gunakan sepanjang musim ini. Meski begitu, Vinales mengaku masih akan tetap mengevaluasi kembali mesin tersebut di Qatar.

“Besok, saya merasakan lebih baik, juga sehari setelahnya. Hari ini grip sanat rendah, namun hal tersebut sangat bagus.” Tuturnya mengakhiri.