Rossi Akui Dalam Waktu Singkat Masalah Yamaha Tak Dapat Selesai

Berita-prediksibolaRossi Akui Dalam Waktu Singkat Masalah Yamaha Tak Dapat Selesai. Valentino Rossi yang merupakan pembalap adalan tim Monster Energy Yamaha, berhasil mencatatkan waktu tercepat ke lima pada uji coba pertama pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada hari Sabtu 23 Februari yang lalu. Meskipun catatan waktu yang telah ditorehkan Rossi ini masih tertinggal 0,553 detik dari rekan satu timnya di Yamaha, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat, akan tetapi dalam sebuah pengakuannya pembalap yang berjuluk The Doctor ini mengatakan sudah cukup nyaman mengendarai paket motor YZR-M1 terbaru.

Rossi Akui Dalam Waktu Singkat Masalah Yamaha Tak Dapat Selesai

Pembalap asal Italia ini juga mengaku bawha dirinya dan tim kini sudah mulai fokus pada pencarian setup, dan geometri terbaik pada motornya. Serta yang tidak ketinggalan mencari sistem elektronik yang ideal. Rossi menyatakan timnya sudah tidak lagi mencoba perangkat terbaru dari Yamaha. Hal ini demi mempersiapkan diri untuk menyambut seri pembuka MotoGP 2019 di tempat yang sama pada 8-10 Maret mendatang.

“Hasil uji coba ini sangat positif. Kami telah bekerja dengan baik. Saya cukup cepat dan konsisten. Saya hanya masih mengalami masalah dengan ban kedua, tapi ketika menggunakan ban lunak, kami akhirnya bisa menjalani balapan dengan baik.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

“Di sini sangat penting bisa menemukan grip, dan motor kami bisa bergerak liar. Di Sepang kami fokus pada perangkat baru, akan tetapi disini kami lebih fokus pada setup, geometri, dan elektronik demi mempersiapan balapan nanti.” Sambungnya menerangkan.

Rossi juga mengakui dirinya tidak terlalu mempermasalahkan top speed-nya, yang tercatat masih tertinggal dari pada rival. Hal ini dikarenakan dirinya sangat yakin, masalah yang satu ini bisa teratasi jika melihat solidnya kinerja tim Yamaha sekarang ini, usai mengalami perombakan struktur organisasi. Meskipun demikian, sekalinya mengalami perombakan selama pramusim MotoGP, pembalap 40 tahun tersebut sangat mengharapkan timnya tidak kelewat terlena dan yakin mereka masih tetap kerja keras sepanjang tahun.

“Di top speed kami masih tertinggal, namun secara keseluruhan saya sudah nyaman. Kini kami mulai menuju arah yang tepat, namun tugas masih menumpuk. Mengingat di dua musim terakhir kami telah melakukan kesalahan.” Tegas Valentino Rossi.

“Sekarang ini semuanya telah berubah, baik dari orang-orang dalam tim maupun cara kerjanya. Saya bisa melihat sekarang ini semua orang termotivasi dan lebih fokus. Akan tetapi kami masih butuh lebih dari tiga bulan untuk bisa menyelesaikan masalah kami. Dan kami juga harus kerja seperti ini sepanjang tahun.” tuturnya.

Sependapat dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales, Rossi mengaku senang dengan YZR-M1 yang mampu tampil kompetitif di uji coba Jerez, Sepang, dan Losail. Akan tetapi meskipun demikian, performa ini masih harus tetap di konfirmasi di trek yang memiliki karakter yang berbeda.