Rossi Beber Titik Lemah Motornya, Jelang MotoGP Qatar

Berita-prediksibolaRossi Beber Titik Lemah Motornya, Jelang MotoGP Qatar. Menjelang berlangsungnya ajang balap MotoGP 2019 yang sesuai dengan jadwal bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 10 Maret 2019, pembalap timMOnster Energy Yamaha, Valentino Rossi membeberkan kelemahan motor yang bakal di tungganginya. Dan sebagai informasi, di MotoGP 2019, pembalap yang berjuluk The Doctor ini akan mengendarai Yamaha YZR-M1.

Rossi Beber Titik Lemah Motornya, Jelang MotoGP Qatar

Menurut pengakuan pembalap yang pada bulan Februari ini genap berusia 40 tahun, motor yang dikendarainya masih mengalami masalah ban belakang. Rossi mengaku masih mengalami kesulitan untuk bisa mengendalikan ban belakang motornya tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Rossi yang mengetahui masalah tersebut ketika menjalani tes uji coba pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Dihari pertama tes uji coba pramusim tersebut, Rossi mencatatkan aktu tercepatnya 1 menit 55,604 detik, atau catatan ini masih terpaut 0,553 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang berhasil mencatatkan waktu tercepat.

“Bagi saya pribadi, kami masi selalu saja mengalami kesulitan untuk grip belakang. Dan sebagai contoh, di sini di Losail sangat penting.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.
Meskipun masih mengalami masalah degradasi ban belakang, masalah ini tidak terlalu mengerikan jika dibandingkan tahun lalu. Dan Ross juga mengaku senang Yamaha telah melakukan banyak perubahan dan peningkatan.

“Jika ingin bisa tampil kompetitif, kami harus tetap seperti ini, dan harus bekerja dengan sangat baik disepanjang musim ini. Sesuatu terjadi di tes pertama, dan disepanjang musim ini Yamaha, harus terus bekerja sepanjang musim ini, karena beberapa musim terakhir tidak terlalu buruk, hanya saja tim lain mendahului kami. Ini kuncinya, kami harus tetap kerja keras disepanjang musim ini.” Kata pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Meskipun masih menemui beberapa masalah, pembalap asal Italia tersebut menilai atmosfer dia dan pembalap lain Yamaha sangat bagus. Dirinya sangat yakin bisa bersaing dengan Honda dan Ducati.

“Saya cukup senang dan kini lebih optimis, khususnya karena kami telah bekerja dengan baik. Dalam tim ada atmosfer bagus, mengingat tim lebih berkonsentrasi dan lebih termotivasi jika dibandingkan dua musim terakhir.” Kata Rossi.

“Kami juga telah mencoba hal-hal yang dapat meningkatkan motor. Beberapa membwa hasil yang memuaskan, lainnya tidak. Akan tetapi hal tersebut sanat normal. Bagi kami ini adalah kerja panjang, dan kami jua butuh banyak waktu.” Terangnya dengan senyum khasnya.

Untuk bisa melakukan sebuah peningkatan seperti ini, dalam pengakuannya Rossi menyatakan Yamaha butuh waktu yang relatif lebih lama. Akan tetapi kerja keras yang selama ini telah dilakukan tim terbayar sudah.

“Untuk bisa memulihkan jarak, tidak hanya tiga bulan, namun impresinya tidak buruk. Dan jujur saja, ini adalah awal kita sedikit lebih kuat dari musim lalu.” Ucap Rossi mengakhiri.