Di MotoGP Qatar, Marquez Optimis Raih Podium

Di MotoGP Qatar, Marquez Optimis Raih Podium

Berita-prediksibolaDi MotoGP Qatar, Marquez Optimis Raih Podium. Marc Marquez yang merupakan pembalap kebanggaan tim Repsol Honda ini mengaku dirinya siap bertarung untuk bisa meraih podium di seri pembuka gelaran ajang balap MotoGP 2019. Dan sebagai informasi seri pembuka ajang balap MotoGP 2019 bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10 Maret mendatang.

Di MotoGP Qatar, Marquez Optimis Raih Podium

Dan seperti yang telah diketahui, pada tes pramusim MotoGP Qatar, yang berakhir pada hari Selasa, 26 Februari 2019, Marquez hanya mampu menorehkan hasil yang kurang memuaskan. Akan tetapi meskipun demikian, pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini tetap menatap musim balap MotoGP 2019 dengan penuh percaya diri optimis menghadapi seri pembuka MotoGP 2019.

Pada tes pramusim hari pertama, Sabtu, 24 Februari 2019, pembalap yang telah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP mengeluh masih kalah jauh dibandingkan Ducati dan Yamaha. Ketika itu pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut hanya mampu menempati posisi ke-10, catatan waktunya juga terpaut lebih dari satu detik dibanding Maverick Vinales, yang tercatat sebagai pembalap tercepat.

Namun, di hari kedua, pembalap asal Spanyol itu berhasil memangkas gap tersebut menjadi 0,4 detik saja, dan yang cukup mengejutkan dihari ketiga atau di hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar, pembalap Repsol Honda tersebut berhasil menempati posisi pembalap tercepat ketiga. Marquez mengaku sangat senang berhasil mencatatkan sebuah kemajuan pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar.

“Dihari pertama, kami memulai tes dengan hasil yang benar-benar sangat jauh bahkan terpaut satu detik. Berikutnya kami lebih dekat, dan kemudian di hari terakhir, kami bisa katakan bahwa kami berada level yang cukup bagus untuk memperebutkan podium.” Ungkap Marquez dengan penuh percaya diri, seperti yang telah dikutip.

“Ini adalah hal terpenting di sirkuit yang biasanya kami sering kali mengalami kesulitan.” Tambah pembalap yang menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Bahkan dalam wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP, pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini mengatakan bahwa kkondisi bahunya yang belum lama ini dioperasi tidak mempengaruhi penampilannya.

“Jujur saja, saya merasa sangat gembira sekali, karena saya kemarin bisa melahab lebih dari lima puluh lap. Saya awalnya merasa khawatir bagaimana dengan bahu saya hari ini. Namun, nyatanya bahu saya baik-baik saja. Dan akhirnya saya mampu melahab 53 lap. Saya saat ini merasa sangat siap mengawali musim dengan kondisi yang sangat baik.” Lanjut Marc Marquez.

Sebagai informasi, sejatinya kondisi bahu pembalap asal Spanyol tersebut usai menjalani operasi, menjadikan Marquez tampil kurang maksimal pda tes pramusim pertama, yang digelar pada 6 sampai 8 Februari 2019.

Meskipun di hari pertama, di Sepang, Malaysia, Marquez berhasil menempati posisi pertama, akan tetapi di hari kedua dan ketiga, Marquez kalah bersaing dengan pembalap Yamaha dan Ducati.