Lorenzo Makin Pede Meski Catatan Waktunya Kalah Dari Marquez

Berita-prediksibolaLorenzo Makin Pede Meski Catatan Waktunya Kalah Dari Marquez. Jorge Lorenzo yang merupakan pembalap baru tim Repsol Honda, mengaku makin percaya diri mengendarai RC213V, meskipun kenyataannya dia hanya berhasil mencatatkan waktu tercepat ke-18 pada hari kedua uji coba pramusim MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, pada hari Minggu 24 Februari, waktu setempat.

Lorenzo Makin Pede Meski Catatan Waktunya Kalah Dari Marquez

Pada uji coba kali ini, Lorenzo mengatakan dirinya lebih fokus pada memperbaiki mindset-nya setelah tiga bulan tidak berkendara motor MotoGP, hal ini mengingat pembalap asal Spanyol ini terpaksa absen pada uji coba pramusim MotoGP Malaysia awal bulan ini, karena cedera patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri. Di hari pertama tes uji coba dia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 57,090 detik, dan dia berhasil 1,348 detik lebih cepat di hari kedua tes pramusim MotoGP Qatar.

“Hari ini hasilnya cukup baik, hal ini dikarenakan saya lebih cepat dibading kemarin, dan saya merasa lebih nyaman. Kami telah menemukan beberapa solusi yang bisa menaikkan rasa percaya diri saya nyaris disemua tikungan.” Ucap Lorenzo, seperti yang telah dikutip.

“Ini merupakan langkah pertama kami dari perjalanan yang menjadikan motor kami lebih cocok dengan saya. Dan yang perlu di ingat, kami tidak tertinggal jauh dari para pembalap terdepan.” Sambungnya menambahkan.

Meskipun tercatat hanya menempati posisi ke-18 di tes pramusim MotoGP Qatar, namun demikian pembalap yang berjuluk X-Fuera itu mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut, karena dirinya hanya tertinggal 1, 149 detik dari pembalap tercepat, Alex Rins yang merupakan pembalap Suzuki Ecstar, dan juga hanya terpaut 0,3738 detik dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez yang tercatat menempati posisi ke-5.

“Memang kami menempati posisi bawah, karena nyaris 20 pembalap MotoGP berada dalam margin satu detik. Kami semua berdekatan, namun jika anda lebih cepat 0,5 detik, anda akan bisa menempati posisi atas.” Terangnya menambahkan.

“Akan tetapi langkah terpenting saat ini dibandingkan dengan kemarin, adalah kini saya memiliki rasa percaya diri yang cukup baik dari sudut pandang kondisi fisik saya.” Ungkap Lorenzo.

Demi untuk bisa mengevaluasi dan meningkatkan performa balapnya, pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut terus melakukan perbandingan data milik Marquez dan Cal Crutchlow, yang merupakan pembalap LCR Honda Castrol. Tiga kali juara dunia ini juga mengakui dirinya masih tertinggal jauh dari kedua pembalap tersebut.

“Saya lihat data dari Marc dan Cal. Hal ini saya lakukan setiap hari dan yang pasti ini masih tahap normal saja. Namun memang ada perbedaan yang cukup besar dari data kami. Saat ini saya masih tertinggal jauh, akan tetapi secara perlahann saya mulai mendekati mereka.” Ungkap Lorenzo.

“Honda berbeda dengan motor yang biasa saya kendarai, jadi saya juga harus mengendarai dengan gaya yang berbeda pula. Dan saya harap cocok dengan gaya balap saya.” Tutupnya mengakhiri.