Di MotoGP Qatar, Suzuki Siap Jadi Juara

Berita-prediksibolaDi MotoGP Qatar, Suzuki Siap Jadi Juara. Penampilan Alex Rins yang merupakan pembalap andalan tim Suzuki Ecstar di tes pramusim MotoGP Qatar tepatnya di Sirkuit Losail, sangat memukau. Tidak tanggung-tanggung dari tiga hari menjalani tes uji coba, Rins dengan sangat sukses menempati posisi pertama dan kedua dalam hal catatan watu lap tercepat.

Di MotoGP Qatar, Suzuki Siap Jadi Juara

Namun demikian apa yang diraih oleh Rins ini tidak serta merta berjalan dengan sangat mulus. Untuk bisa menempati posisinya tersebut, Rins bersaing ketat dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales di tes uji coba MotoGP Qatar, yang dielar pada hari Minggu. Bahkan di persaingan tersebut, dia menjadi yang pertama. Namun sayangnya di hari kedua dan ketiga Rins harus puas dengan hanya menempati posisi kedua tepat dibawah Maverick Vinales yang berhasil mengamankan posisi puncak tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

Dengan raihan yang sangat memuaskan inilah yang menjadikan Rins begitu sangat yakin Suzuki akan bisa membuat sesuatu yang sangat positif di MotoGP Qatar. Diyakini, GSX-RR keluaran 2019 akan bisa merebut juara atau setidaknya naik podium di MotoGP Qatar yang sesuai dengan jadwal bakal digelar pada 10 Maret 2019.

Sejak 2015 Suzuki yang kembali dalam persaingan di MotoGP, inilah hasil tes yang sangat memuaskan dan paling stabil bagi Suzuki. Bahkan Rins juga telah berhasil memperlihatkan stabilitas kecepatan ketika menjalani tes uji coba MotoGP 2019 kedua di Sepang, Malaysia pada awal bulan kemarin.

Sayangnya di hari terakhir tes MotoGP Qatar Rins terjatuh dan tidak lagi melanjutkan simulasi balapan, namun begitu hal ini tidak mempengaruhi keyakinannya.

“Saat ini kami sudah siap, bahkan sangat siap. Saat tes kami mampu tampil bagus. Kami telah melakukan pengujian yang Suzuki beri. Banyak suku cadang yang bagus, tak banyak yang negatif, dan ini sangat bagus.” Ungkapnya seperti yang telah dikutip.

Motor GSX-RR yang ditungganginya di musim ini, Rins tidak melihat adanya kekurangan. Dengan sangat jeli dia melihat mulai dari mesin, sasis tempat pembuangan dan aerodinamika motor sudah sangat sempurna.

“Kami telah mencoba banyak hal dan bikin setelan yang bagus. Tentu saja ketika balapan berlangsung bakal berbeda, mengingat satu pekan kedepan bisa jadi berangin dan berdebu. Kita tidak mengetahui bagaimana kondisinya sampai Jumat nanti.” Tuturnya menerangkan.

Saking pedenya, Rins seolah olah tidak melihat ada hal negatif dari motor yang ditungganginya.

“Hal positif dari motor adalah kami mempunyai dasar yang sangat bagus di semua aspek.” Ungkapnya penuh pecaya diri.

Dengan mengantongi keyakinan yang sangat tinggi, Rins tidak merasa khawatir untuk menghadapi balapan nanti. Bahkan dia mengaku santai menghadapi persaingan dikelas MotoGP 2019 ini.

“Saya juga melihat lawan cukup kuat. Mereka juga berhasil mencetak waktu lap yang bagus. Saya tidak mengetahui bagaimana akselerasi motor. Namun balapan di Qatar, semua pembalap ingin jadi yang teratas.” Tutupnya mengakhiri.