Di Tes Pramusim MotoGP Qatar, Dovizioso Jalani Hari Yang Aneh

Berita-prediksibola – Di Tes Pramusim MotoGP Qatar, Dovizioso Jalani Hari Yang Aneh. Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap andalan tim Mission Winnow Ducati mersa telah menjalani hari yang cukup aneh pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, pada hari Senin, 25 Februari 2019. Dengan sangat tegas dirinya mengaku tidak merasa bahagia dengan pengalamannya tersebut.

Di Tes Pramusim MotoGP Qatar, Dovizioso Jalani Hari Yang Aneh

Hal ini dikarenakan pembalap asal Italia itu hanya mampu menempati posisi ke-15 pada hari terakhir tes pramusim tersebut. Untuk kali ini dia sangat kalah dalam segala hal dengan pembalap lain, bukan hanya pembalap papan atas saja, namun juga dengan pembalap muda dalam hal catatan waktu lap terbaik.

Pembalap yang berjuluk Little Dragon itu mengeluhkan kerasnya angin, temperatur yang turun denga drastis, dan kelembaban sebagai penyebab dia tidak mendapatkan feeling dengan motor. Dan bukan hanya di hari terakhir tes pramusim, namun hal tersebut juga terjadi di hari pertama dan kedua tes pramusim MotoGP Qatar.

Pembalap yang identk dengan nomor motor 04 tersebut dengan sangat terpaksa harus rela membatalkan simulasi balapan di tes MotoGP Qatar. Hal ini dikarenakan dirinya dan rekan setimnya di Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci tak bisa mendapatkan feeling dengan kondisi ban depan yang secara tiba-tiba tidak bisa melaju denga cepat.

“Hari ini sangat aneh. Feeling saya tidak bagus. Ada angin yang berhembus dengan sangat keras dari arah berlawanan. Dengan kondisi yang demikian, kami tidak bisa jalankan program dan akhir tes dengan cara terbaik.” Ungkap Dovizioso, seperti yang telah dikutip.

Dalam sebuah wawancara singkat bersama salah satu media MotoGP ternama, Dovi (sapaan akrab Dovizioso) mengatakan harus segera mempelajari apa yang menjadi sebab utama masalah yang terjadi untuk mempersiapkan balapan di MotoGP Qatar. Dan semuanya harus siap sebelum 10 Maret mendatang.

“Kami harus segera mempelajari yang menjadi kelemahan kami, agar dua pekan mendatang kami sudah siap. Pada pekan balapan, saya merasa bakal lebih baik. Akan tetapi sangat sulit untuk bisa mengerti kondisi lawan, karena mereka terlihat juga sangat baik.” Kata pembalap 32 tahun tersebut.

“Sangat sulit. Pasalnya semua pembalap terlihat sangat kencang di tes tadi. Bahkan termasuk pembalap rookie. Jadi untuk menganalisa tes pastinya hal ini juga sangat sulit.” Imbuhnya.

Meskipun di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar meraih hasil yang sangat buruk, namun demikian Dovi tidak merasa khawatir dengan balapan yang bakal berlangsung dua pekan mendatang. Hanya satu hal yang dikhawatirkannya, yakni tidak bisa merasakan motor dengan sangat sempurna selama menjalani tes.

“Mungkin di tes ini Ducati tidak bagus. Akan tetapi saya pikir itu bukan sesuatu yang penting. Sulit untuk bisa memahami persaingan diwaktu sekarang ini. Sebab jika dilihat dari luar semua pembalap telah melakukan pembenahan.” Tuturnya mengakhiri.