Vinales Keluhkan Motor Yamaha, Meski Dominan Di Tes MotoGP

Berita-prediksibolaVinales Keluhkan Motor Yamaha, Meski Dominan Di Tes MotoGP. Memang Maverick Vinales tercatat sebagai pembalap yang cukup dominan di tes pramusim MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Losail, pada 23 hingga 25 Februari 2019, bahkan dia tercatat sangat sukses menguasai hasil tes. Namun demikian, pembalap Monster Energy Yamaha ini masih mengeluhkan tidak adanya akselerasi yang diinginkan di motor YZR-M1 yang menjadi tunggangannya.

Vinales Keluhkan Motor Yamaha, Meski Dominan Di Tes MotoGP

Melihat hasil tes pramusim yang sangat mamuaskan, Vinales mengaku cukup percaya diri menyambut seri perdana musim balap MotoGP Qatar 2019. Di tes pramusim yang berlangsung selama tiga tersebut Di Losail, Qatar, pembalap 25 tahun itu tampil sangat dominan dengan berhasil mencatatkan waktu lap terbaik.

Bahkan dengan cukup percaya diri dan tegas, Vinales menyebut motor terbaru yang bakal ditungganginya untuk musim balap MotoGP 2019 ini merupakan motor terbaik sejak kedatangannya di paddock Yamaha. Akan tetapi meskipun demikian, dia menilai bahwa modal Yamaha untuk bisa naik di podium utama di MotoGP masih belum cukup siap dengan performa yang seperti ini.

“Yang pertama, sangat jelas sekali kami masih perlu untuk dengan segera meningkatkan akselerasi. Dan jika masalah ini selesai, baru kami siap bertarung dikejuaraan.” Ungkap Vinales, seperti yang telah dikutip.

“Bagi kami, balapan pertama di musim balap MotoGP ini sangat penting, yang tentunya balapan pertama ini untuk melihat apakan kami dapat memenangi batas grip. Sebab, jika ingin bertarung dan meraih kemenangan kami butuh lebih banyak grip.” Sambungnya menerangkan.

Pembalap MotoGP yang awalnya menggunakan nomor motor 25 dan berganti menggunakan nomor 12 itu juga membeberkan beberapa kemajuan yang terjadi di motor Yamaha.

“Di sisi decelaration kami telah banyak berkembang, jadi tidak heran jika saya bisa membuat catatan waktu lap yang baik. Bahkan di tikungan pertama, jika saja kami kehilangan 10 km/jam, saya masih tetap bisa cepat. Alasannya adalah karena saya bisa sangat dekat di tikungan, serta saya masih bisa tetap memiliki kecepatan yang cukup kencang disepanjang tikungan.” Terang Vinales dengan penuh percaya diri.

“Jika dibandingkan dengan musim kemarin, diarea ini kami telah banyak berkembang. Sayangnya adalah pada bagian akselerasi, kami masih ketinggalan jika dibandingkan dengan kompetitor. Untuk itu, kami masih harus berusaha untuk segera menyelesaikan masalah yang satu ini.” Tambah Vinales.

Apa yang menjadi keluhan pembalap yang berjuluk Top Gun ini juga dirasakan oleh rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Meskipun pada tes pramusim MotoGP Qatar, Rossi tercatat masih kalah dengan rekan setimnya untuk catatan waktu lap terbaik, namun Rossi juga mengaku cukup puas dengan perkembangan Yamaha. Dan sekecil apapun masalah yang terjadi di Yamaha harus segera diselesaikan, jika ingin bisa tampil kompetitif dan naik podium utama di seri perdana MotoGP Qatar 10 Maret mendatang.