Soal Pedrosa, Bos Honda Serang Balik KTM

Soal Pedrosa, Bos Honda Serang Balik KTM

Berita-prediksibolaSoal Pedrosa, Bos Honda Serang Balik KTM. Bos tim Repsol Honda di MotoGP, Alberto Puig meradang. Pasalnya dia dibuat kesal dengan pernyataan Stefan Pierer yang merupakan CEO KTM terkait Dani Pedrosa, yang merupakan mantan pembalap Repsol Honda di MotoGP mulai 2006 hingga 2018.

Soal Pedrosa, Bos Honda Serang Balik KTM

Dalam pernyataan beberapa hari yang lalu, Pierer menyebutkan bahwa tim Repsol Honda tidak memberikan sesuatu yang pantas di terima kepada Dani yang telah mengabdi selama 14 tahun di Honda.

“Hal pertama yang ingin saya sampaikan adalah saya sangat menghormati Mr. Pierer, yang merupakan pria yang telah berhasil menciptakan salah satu perusahaan sepeda motor terbaik di bidang ‘off-road’. Yang pasti dia merupakan sosok dengan semangat kerja keras dan sangat kompetitif.” Ungkap Puig, seperti yang telah dikutip.

“Sejatinya saya memiliki banyak cerita dengan Dani Pedrosa (Puig merupakan agen Dani Pedrosa hingga 2013). Jujur saja saya kurang mengerti mengapa dia bisa menyatakan hal yang demikian. Namun yang pasti Honda selalu mendukung Dani disepanjang kariernya.” Ungkapnya menambahkan.

Dalam kesempatan ini Puig juga telah menunjukkan bukti Honda memberikan hal yang sangat berarti untuk pembalap penguji tim KTM tersebut. Honda telah memberikan Dani sebuah motor yang berkualitas ketika menjadi juara dunia dikelas 250cc pada tahun 2004 dan 2005.

“Pada tahun tersebut, kami berikan dia motor terbaik untuk bisa mendapatkan gelar juara 250cc secara beruntun. Bahkan kemudian , Honda menempatkan dirinya di tim pabrikan MotoGP.” Lanjut Puig.

“Dan kemudian tepatnya pada musim 2007, usai Nicky Hayden kelaur sebagai juara dunia MotoGP, Honda langsung melakukan pengubahan desain prototipe yang disesuaikan dengan Dani. Dan secara keseluruhan angka 14 tahun di MotoGP, itu merupakan dukungan yang kami lakukan tanpa syarat!” katanya menegaskan.

Masih dengan kondisi yang sangat geram dengan pernyataan Pierer, Puig pun melayangkan tantangan kepada Pierer untuk melakukan hal yang sama yang pernah dilakukan oleh Honda kepada dua pembalap KTM, yakni Pol Espargaro, dan Johann Zarco.

“Sekarang ini coba KTM mempertahankan Espargaro dan Zarco di tim resminya hingga musim balap 2031. Saya ingin melihat apa yang bakal mereka lakukan untuk mereka.” Ucapnya menegaskan.

Masih dalam pengakuan Puig, sejatinya tim Honda sudah mencoba memberikan penawaran kepda Dani Pedrosa untuk menjadi pembalap penguji di tim Honda. Namun, jawaban Dani Pedrosa ingin mencoba sebuah tantangan lain.

“Jujur saja, sejatinya kami sangat senang jika Dani mau menerima tawaran tersebut, dan yang pasti akan menjadi duta besar Honda. Akan tetapi keputusannya adalah dia memilih untuk mengambil jalan lain. Yang tentunya kami harus bisa menerima dan menghargainya seratus persen.” Kata Puig mengakhiri.