Ketimbang Dengan Ducati, Lorenzo Lebih Cepat Adaptasi Dengan Honda

Ketimbang Dengan Ducati, Lorenzo Lebih Cepat Adaptasi Dengan Honda

Berita-prediksibolaKetimbang Dengan Ducati, Lorenzo Lebih Cepat Adaptasi Dengan Honda. Jorge Lorenzo yang merupakan pembalap baru dalam kubu Repsol Honda mengaku lebih cepat beradaptasi dengan Honda ketimbang dengan Ducati. Hal ini diakuinya ketika usai menjalani tes pramusim MotoGP Qatar, usai dirinya memilih untuk absen dari tes pramusim karena mengalami cedera.

Ketimbang Dengan Ducati, Lorenzo Lebih Cepat Adaptasi Dengan Honda

Dan seperti yang telah diketahui bersama, pembalap asal Spanyol itu absen di tes pramusim di Sepang karena pergelangan tangan kirinya patah. Dan dapat dikatakan tes pramusim MotoGP Qatar adalah tes pertama Lorenzo usai menyatakan dirinya bergabung dengan Repsol dan Honda dan resmi sebagai pembalap pabrikan Repsol Honda.

Mengingat ini adalah tes perdananya bersam tim pabrikan asal Jepang itu, Lorenzo sempat menorehkan hasil yang sangat jauh dari harapan. Namun demikian, dengan tekad yang sangat kuat, Lorenzo akhirnya berhasil menjadi yang terbaik kelima pada tes terakhir di Qatar beberapa waktu yang lalu. Dengan kata lain, secara keseluruhan, pembalap yang berjuluk X-Fuera itu menjadi pembalap tercepat keenam dari tiga tes yang dijadwalkan di Qatar.

Awalnya Lorenzo mengaku kurang percaya diri ketika mengendarai Honda RC213V. Akan tetapi dengan perkembangan yang sangat pesat, akhirnya dirinya mengaku lebih percaya diri dan senang dengan hasil yang telah diraihnya di tes tersebut.

“Ketimbang dengan Ducati, saya lebih cepat adaptasi dengan Honda. Akan tetapi saya masih harus menemukan lebih banyak hal lain, khususnya adalah kecepatan dalam balapan.” Ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

“Jujur saja, dari segi fisik, ketimbang musim kemarin, di musim ini saya lebih buruk. Namun, di Argentina nanti, saya akan jauh lebih baik, dan balapan ketiga saya akan seratus persen pulih.” Sambungnya menambahkan.

Ketika jatuh di tikungan kedua Sirkuit Losail, Qatar di tes pramusim MotoGP, Lorenzo sempat mengalami ketakutan yang luar biasa. Beruntung insiden tersebut tidak memperparah cedera pergelangan tangan kirinya.

“Akibat cuaca yang cukup rendah dan sangat lembab, akhirnya saya terjatuh dengan keras. Dan kejadian tersebut membuat saya menjadi sangat takut yang sangat, karena saya bisa di mode balap.” Kata Lorenzo yang mengaku sangat takut dengan insiden yang dialaminya.

“Saya salah prediksi, karena menggelar simulasi balap ketika itu. Yang tentunya saya melindungu tangan saya ketika saya terjatuh.” Imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Marc Marquez ketika ditanya bagaimana pendapatnya terkait dengan Penampilan rekan setimnya di Repsol Honda, sang juara bertahan MotoGP 2018, menilai bahwa Lorenzo masih lemah dalam hal akselerasi kecepatan.

“Sejatinya dia sangat bagus ketika mengejar waktu lap. Namun dia juga masih mengalami kesulitan untuk mengejar akselerasi. Normalnya adalah ini merupakan trek yang sesuai dengan gaya balapnya.” Terang Marquez.

“Jadi kita tunggu saja, mengingat dia sudah tampil sangat bagus dan tentunya di butuh waktu. Ketika di Honda, anda harus berada di depan.” Tutupnya.