Kalah Kencang Dari Vinales, Yamaha Tak Khawatirkan Rossi

Berita-prediksibolaKalah Kencang Dari Vinales, Yamaha Tak Khawatirkan Rossi. Dalam tes MotoGP Qatar di bulan Februari kemarin, performa pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi yang terlihat kurang komptitif tak menjadikan khawatir manajer Yamaha, Massimo Meregalli. Hal ini dikarenakan, dia menilai hasil tersebut belum menggambarkan kekuatan Rossi yang sebenarnya.

Kalah Kencang Dari Vinales, Yamaha Tak Khawatirkan Rossi

Pada 25 Februari yang lalu, pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut menempati posisi kelima di hari ketiga MotoGP Qatar. Namun, torehan waktu yang diraih oleh pembalap asal Italia tersebut hanya terpaut 0,443 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang ketika itu berhasil menjadi pembalap tercepat dalam hal kecepatan waktu. Bahkan bukan di hari ketiga saya, dari total tiga hari uji coba MotoGP, pembalap yang berjuluk Top Gun tersebut menempati posisi teratas.

Bukan hanya kalah dari rekan setimnya, pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut juga masih kalah dari pembalap satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dan juga masih kalah dari pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, serta tidak ketinggalan kalah dari pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez di tes MotoGP Qatar.

“Dan memang dia tidak secepat itu, bahkan dia juga tidak membukukan catatan waktu yang sangat baik. Namun secara pribadi saya tidak terlalu merasa khawatir dengan hal tersebut. Dan dengan berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelummnya, kami tahu di hari Minggu, catatan waktu yang nantinya bakal diraih akan menjadikan dirinya berada di depan.” Ucap Meregalli, seperti yang telah dikutip.

“Terkait dengan masukan motor hal ini sama dengan Rossi. Meskipun secara pribadi Rossi masih mengeluhkan kurangnya pada kecepatan tertinggi. Dan inilah titik negatif dari motor yang kami miliki.” Sambungnya menambahkan.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama. Sang Manajer Yamaha ini mengatakan dengan sangat tegas bahwa Yamaha tetap akan memberikan yang terbaik kepada kedua pembalapnya.

“Yamaha masih akan tetap terus berusaha mengikuti instruksi dari semua pembalapnya. Dan jika saja Maverick merasa suda cukup puas dengan paket ini, sementara Valentino tidak, dan memilih cara lain, maka Yamaha akan mencari solusi yang terbaik untuk bisa menyelesaikan masalah ini dan membuat Rossi sangat nyaman denga motornya.” Ucap Meregalli dengan penuh percaya diri.

“Apa yang menjadi masukan Rossi adalah sesuatu yang selalu membangun. Dan jika kami akan membalap hari ini, maka saya akan bertarung dan yang pasti dia akan menempati posisi terdepan.” Imbuhnya menambahkan.

Sebagai tambahan informasi, seri perdana MotoGP musim 2019 akan digelar pada hari Minggu, 10 Maret, di Sirkuit Losail, Qatar. Dan para pembalap akan mulai membalap pada malam hari sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya. Dan siapakah yang bakal keluar sebagai juara di seri perdana ini? Jangan lewatkan jadwal MotoGP 2019.