Yamaha Yakin Dengan Pengalaman Rossi, Jelang Seri Perdana MotoGP 2019

Berita-prediksibolaYamaha Yakin Dengan Pengalaman Rossi, Jelang Seri Perdana MotoGP 2019. Jelang berlangsungnya seri perdana MotoGP 2019 yang sesuai dengan rencana akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini, Yamaha masih tetap dengan keyakinannya, yakni optimis dengan pengalaman yang dimiliki oleh pembalap andalan mereka, Valentino Rossi. Menurut pengakuan sang Direktur Utama Tim Yamaha di MotoGP, Massimo Meregalli, Rossi selalu memiliki magis yang sangat luar biasa untuk membuat kejutan.

Yamaha Yakin Dengan Pengalaman Rossi, Jelang Seri Perdana MotoGP 2019

Seperti yang telah diketahui, di beberapa waktu yang lalu, pembalap yang berjuluk The Doctor itu telah melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar selama kurang lebih tiga hari. Dan bila hasil tes yang dilakoni Rossi di kombinasikan, pembalap asal Italia tersebut hanya menempati posisi kelima. Dan pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut masih terpaut 0,443 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang menempati posisi teratas.

Kendati masih belum dalam kategori top performance, sang manajer Yamaha, Meregalli masih tetap dengan pendiriannya, yakni optimis dengan pengalaman yang dimiliki oleh Rossi. Bahkan dalam prediksinya, pembalap yang bulan Februari kemarin genap berusia 40 tahun tersebut bakal memberikan kejutan kepada khalayak umum di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang.

“Dan memang dia masih belum secepat dan bahkan masih belum mencetak catatan waktu yang sangat bagus. Akan tetapi meskipun demikian, saya tidak terlalu khawatir dengan hasil minor tersebut. Hal ini mengingat dari pengalaman dia sebelumnya, dan kami sangat yakin dia akan berada didepan di hari Minggu nanti.” Ucap Meregalli cukup percaya diri, seperti yang telah dikutip.

“Akan tetapi walau bagaimana pun, apa yang menjadi masukan Vinales tentang motor itu sama dengan Rossi, meskipun dalam hal ini Valentino masih mengeluhkan tentang kurangnya top speed. Yang mana hal tersebut merupakan nilai negatif dari motor yang kami miliki.” Ujarnya menambahkan jelang balapan MotoGP Qatar.

Masih dalam pengakuan Meregalli, diapun dengan sangat tegas menyatakan bahwa Yamaha sendiri akan selalu berusaha untuk tetap dan terus memperbaiki semua masalah yang dikeluhkan para pembalapnya. Dan khusus untuk keluhan Rossi, Meregalli dengan cukup percaya diri akan mencari solusi yang terbaik dan secepatnya.

“Yamaha selalu mencoba untuk mengikuti apa yang menjadi instruktur para pembalapnya. Dan jika saja Maverick senang dengan paket yang kami tawarkan kepadanya, sementara Valentino lebih memilih untuk mencari jalan lain, maka dengan demikian Yamaha akan tetap mencoba mencari solusi yang terbaik untuk Rossi agar bisa merasa nyaman dengan motornya.” Terangnya panjang lebar.

“Hal ini dikarenakan Rossi selalu memberikan masukan yang konstruktif. Dan jika kami harus balapan hari ini, saya berani bertaruh Valentino akan berada di depan.” Ucapnya mengakhiri.