Di MotoGP Musim Ini, Marquez Berharap Kerja Kerasnya Terbayar

Berita-prediksibolaDi MotoGP Musim Ini, Marquez Berharap Kerja Kerasnya Terbayar. Pembalap tim Repsol Honda, yang juga sang juara bertahan MotoGP 2018, Marc Marquez terlihat kini lebih siap menyambut seri perdana MotoGP 2019. Pembalap yang berjuluk The Bbay Alien ini sangat berharap rehabilitasinya selama musim dingin yang cukup melelahkan bisa terbayar pada seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar akhri pekan ini.

Di MotoGP Musim Ini, Marquez Berharap Kerja Kerasnya Terbayar

Dan seperti yang telah diketahui bersama, usai memenangkan musim balap MotoGP 2018, Marquez memang seakan tidak bisa bernafas dengan lega. Hal ini dikarenakan dia harus menjalani operasi bahu pada awal bulan Desember 2018 yang lalu.

Yang kemudian di harus dengan segera menata kondisinya untuk menyambut tes pramusim di Malaysia dan Qatar. Yang tentunya sebagai juara dunia MotoGP, Marquez tidak ingin melewatan momen ini karena dia ingin bisa mendapatkan settingan yang cocok dengan Honda RC213V yang nantinya akan menjadi tunggangnya pada musim ini.

Untuk itu demi menjaga kebugarannya, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut pun harus rela menjalani terapi khusus. Dan program ini pun dia jalani setiap hari, yang tentunya tujuan utamannya adalah agar dia bisa mendapatkan kebugaran yang sempurna ketika musim balap MotoGP 2019 mulai bergulir, yang seri perdananya akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini.

“Dan akhirnya mulai balapan lagi.” Kata Marquez, seperti yang telah dikutip.

“Musim dingin kali ini sangat berbeda akibat usai menjalani operasi, bahkan saya harus kerja keras lima jam sehari untuk fisioterapi, yang mana tujuan hanya satu, yakni saya harus bisa mendapatkan kondisi yang terbaik di balapan perdana akhir pekan ini.” Terangnya menambahkan.

Dalam wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku kondisinya jauh lebih baik ketika mengikuti tes MotoGP Qatar, daripada ketika tampil di Malaysia.

“Dan sekarang saya berani mengatakan saya sudah seratus persen.” Kata Marquez dengan penuh percaya diri.

Tidak hanya menilai diri sendiri, Marquez pun tidak ketinggalan mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan segala upaya Honda yang meningkatkan kemampuannya tunggangannya pada MotoGP musim ini. Menurut pengakuannya, perbaikan yang dilakukan ini lebih fokus dalam hal menghasilkan mesin yang lebih halus dan settingan yang lebih mudah untuk konsumsi ban.

Dengan kerja keras dan segala upaya yang dilakukan baik oleh Honda dan dirinya, dia berharap semua ini bisa meningkatkan kemampuannya saat tampil di Qatar yang selama ini dikenal tidak pernah ramah dengan Honda.

“Selama ini Honda lebih fokus dengan melakukan banyak peningkatan sepeda motor dan jujur saya kini merasa lebih kuat menjalani tes pramusim.” Ucap Marquez.

“Yang menjadi kuncinya adalah sirkuit ini biasanya tidak terlalu baik bagi kami. Akan tetapi meskipun demikian kami sangat berharap untuk terus berkembang lagi.” Tutup pembalap 26 tahun tersebut.