Bersama Honda, Lorenzo Siap Tampil Habis Habisnya

Bersama Honda, Lorenzo Siap Tampil Habis Habisnya

Berita-prediksibolaBersama Honda, Lorenzo Siap Tampil Habis Habisnya. Pambalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo bakal memulai musim MotoGP 2019 sebagai pembalap tim Repsol Honda. Aksi pembalap yang identik denga nomor motor 99 tersebut akan dinantikan pada seri pembuka MotoGP 2019 yang sesuai dengan jadwal bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret 2019, akhir pekan ini.

Bersama Honda, Lorenzo Siap Tampil Habis Habisnya

Sebagai catatan, Lorenzo telah berhasil mengoleksi tga gelar juara dunia MotoGP dan 44 kali kemenangan bersama tim Movistar Yamaha. Akan tetapi nasibnya cukup buruk bersama Ducati, yang hanya mampu mengemas tiga kali kemenangan selama dua musim terakhir.

Dan pada MotoGP musim ini, pembalap yang berjuluk X-Fuera akan memulai petualangannya bersama Repsol Honda. Dengan demikian, Lorenzo akan bertandem dengan sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez selama dua musim kedepan. Meskipun berada dalam satu tim yang sama, persaingan kedua pembalap papan atas ini akan menjadi salah satu tontonan yang sangat menarik di musim ini, seperti yang sampaikan Chico Lorenzo, ayah dari Jorge Lorenzo.

“Perpisahan dari Yamaha ke Ducati sangat emosional, karenanya itu merupakan pertukaran pertama bagi Lorenzo di level paling atas. Namun jika melihat perpindahan ke tim Repsol Honda, itu merupakan tantangan yang berbeda.” Ucap Chico seperti yang telah dikutip.

“Disini ada dua juara yang hebat, dengan perlengkapan yang sama, motor yang sama, bahkan tim yang sama, namun dengan perasaan yang berbeda, sebab jika saja pada akhir musim Lorenzo sukses berada di posisi teratas, maka itu bukan hanya sekedar gelar juara saja.” Sambungnya menambahkan.

Dari kacamata Chico, keberadaan Lorenzo dan Marquez di Repsol Honda merupakan situasi yang cukup unik. Hal ini dikarenakan persaingan antara Marquez dan Lorenzo tidak hanya akan menarik untuk dirinya saja, namun juga untuk semua fans, pengamat profesional, dan bahkan juga termasuk tidak ketinggalan para pembalap lainnya.

“Setiap orang pastinya akan mengikutinya dari dekat dan juga menaruh harapan, yang mana situasi yang demikian ini belum lagi kami lihat dalam beberapa tahun terakhir.” Kata Chico menambahkan.

Meskipun memiliki rasa percaya diri yang tinggi akan persaingan yang cukup sengit, namun masih ada satu hal yang berpontensi melemahkan persaingan antar Lorenzo dengan Marquez. Yakni kedua pembalap tersebut sama-sama dalam kondisi yang belum prima menghadapi seri perdana musim balap MotoGP 2019 diakhir pekan ini.

Marquez baru saja menjalani operasi bahu pada bulan Desember lalu. Sementara itu Lorenzo juga mengalami cedera di pergelangan tangan kirinya pada Januari lalu. Bahkan demi bisa memulihkan cedera yang dialami, pembalap yang tahun ini berusia 32 tahun tersebut hanya kembali kelintasan ketika tes pramusim terakhir yang berlangsung akhir pekan lalu.

Cedera yang dialami oleh Lorenzo ini tidak menguntungkan. Namun demikian, dia masih mampu menorehkan catatan waktu tercepat keenam dan Marquez keempat.