Marquez Siap Hadapi MotoGP Qatar

Berita-prediksibolaMarquez Siap Hadapi MotoGP Qatar. Marc Marquez yang merupakan pembalap andalan tim Repsol Honda, telah memberikan sinyal kepada pembalap lain, kalau dirinya kini sudah siap tempur di MotoGP Qatar. Setelah menjalani masa pemulihan operasi bahu, kini kondisi Marquez hampir seratus persen.

Marquez Siap Hadapi MotoGP Qatar

Sang juara bertahan MotoGP ini memang harus tetap menjaga kondisinya sepanjang musim ini. Mengingat usai menjalani operasi bahu pada bulan Desember 2018 yang lalu, Marquez dengan sangat terpaksa menjalani tes pramusim MotoGP Sepang dengan kurang maksimal, pada bulan Februari yang lalu.

Bahkan, Marquez harus menjalani program fisioterapi agar tubuhnya bisa kembali fit seratus persen untuk memulai musim balap MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pada hri Minggu, 10 Maret 2019 nanti. Dan pembalap asal Spanyol ini mengaku bahwa proses pemulihannya sudah cukup bagus, meskipun hingga saat ini masih belum seratus persen.

“Akhirnya, kini saatnya untuk kembali membalap. Dan musim dingin ini sangat berbeda karena usai operasi. Bahkan saya juga harus menjalani program fisio selama lima jam perhari, yang tujuan tidak lain adalah saya bisa berada dalam kondisi terbaik di balapan pertama saya.”ucap pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut seperti yang telah dikutip.

“Di Qatar, jujur saja saya merasa lebih baik ketimbang ketika dulu di Malaysia. Dan kini saya berani bilang, sekarang saya sudah hampir seratus persen.” Sambungnya.

Tidak hanya mengomentari dirinya yang kini lebih siap menymabut musim balap MotoGP 2019, Marquez juga mengomentari usaha Honda yang telah mencoba mempernbaiki mesin RC213V, yang bakal menjadi tunggangnya di musim ini. Dalam hal inii Honda mencoba membuat mesin yang lebih halus agas bisa menghemat penggunaan ban.

Strategi yang telah diterapkan Honda ini berharap Honda bisa berjaya di Qatar, yang merupakan trek yang paling sulit ditaklukan Honda.

“Honda sudah melakukan banyak hal untuk memperbaiki motor. Dan bahkan kami merasa cukup kuat di tes, khususnya adalah untuk sirkuit yang sulit bagi Honda. Namun demikian, kami masih terus akan tetap berbenah.” Terang pembalap yang telah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP.

Sebagai tambahan informasi, Marquez terakhri kali meraih kemenangan di Qatar pada musim balap MotoGP 2014 silam. Yang mana ketika itu kemenanga Marquez di Qatar ini dapat dikatakan sangat fantastis, pasalnya pembalap 26 tahun tersebut berhasil merebut sepuluh kemenangan secara beruntun di seri awal musim balap MotoGP 2014.

Dan bahkan tercatat Sirkuit Losail, merupakan sirkuit yang tidak mudah bagi Honda. Tidak tanggung-tanggung dari lima kali balapan di Qatar, Honda tercatata hanya mampu mencuri tiga kemenangan saja. Sebuah catatan yang cukup buruk bagi Honda.

Di musim kemarin saja, di MotoGP Qatar, Marquez masih kalah dari pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Dan bahkan Marquez hanya kalah 0,027 detik saja.