Rossi Ingin Mengulang Kemenangan MotoGP 2014

Berita-prediksibolaRossi Ingin Mengulang Kemenangan MotoGP 2014. Seperti yang telah diketahui bersama, tercatat pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Qatar, pada musim 2014 silam. Dan memang ketika itu Marquez terlihat cukup bersinar, pasalnya dia berhasil mengemas sepuluh kali kemenangan secara beruntun.

Rossi Ingin Mengulang Kemenangan MotoGP 2014

Mamng Sirkuit Losail, Qatar bukanlah sikruit yang mudah bagi Honda. Bahkan dari lima belas kali balapan, Honda hanya mampu mencuri tiga kemenangan saja di Losail.

Di musim lalu, Marquez juga tercatat kalah atas rivalnya, Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar. Kala itu Marquez hanya terpaut 0,027 detik saja.

Di MotoGP Qatar ini, pembalap Tim Mosnter Energy Yamaha akan menjalani musim ke-24 di MotoGP, yang seri perdananya bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini. Kali ini Rossi terlihat sangat berambisi untuk bisa menuntaskan penantian untuk gelar ke-10 musim ini, meskipun nantinya bertarung hingga 2020.

MotoGP Qatar dapat dikatakan sebagai pertaruhan segalanya bagi Rossi. Pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut ingin mengakhiri paceklik kemenangan selama dua puluh bulan di MotoGP.

Hal ini mengingat, pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut naik podium juara ketika di MotoGP Assen, Belanda, 20 bulan yang lalu. Dan untuk pertama kalinya dalam kariernya di MotoGP, pada MotoGP 2018 tercatat pembalap asal Italia tersebut tidak meraih satu kemenangan pun.

Tim dan manajemen Yamaha sudah berusaha dengan sepenuh hati agar motor yang dikendarai Rossi, yakni Yamaha YZR-M1 bisa menjadi salah satu motor penantang podium juara. Dalam hal ini Yamaha mencoba memperbaiki wheelie dan aus ban belakang.

Rossi mengaku cukup senang dengan perkembangan di mesin utamanya untuk mengjar waktu lap, akan tetapi dia masih merasa sangat khawatir dengan akselerasi kecepatan motor tunggangannya.

Dan meskipun belum sepenuhnya sempurna, namun pembalap yang telah mengantongi sembilan gelar juara dunia ini meyakini Yamaha sudah berada di jalur yang benar jelang MotoGP Qatar. Bahkan dengan cukup percaya diri, Rossi mengatakan Yamaha sudah siap bertarung menghadapi Honda dan Ducati.

“Dan akhirnya seri perdana MotoGP bakal dimulai. Tes pramusim memberikan arti yang sangat penting, baik itu di Sepang dan Qatar. Kami telah mengalami kemajuan dan jalani tes dengan hasil positif.” Ucap Rossi, seperti yang telah dikutip.

“Namun, kami masih harus banyak berbenah, mengingat kami telah berada dalam jalur yang benar.”

Rossi pun juga mengatakan sesi tes bebas di hari jumat nanti bisa dijadikan patokan untuk balapan di akhir pekan. Dan dia ingin memaksimalkan sesi tes bebas tersebut.

“Di sesi ini, kami nantinya akan memahami banyak hal yang bisa lebih baik. Yang pasti kami harus membenahi motor di sesi ini, agar nantinya siap ketika balapan.” Sambungnya mengakhiri.