Rivalitas Lorenzo Dengan Marquez, Ibarat Seperti Ronaldo Dan Messi

Berita-prediksibolaRivalitas Lorenzo Dengan Marquez, Ibarat Seperti Ronaldo Dan Messi. Pembalap anyar tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo menyatakan dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama friksi internal bisa saja muncul antara dirinya dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Akan tetapi, situasi tersebut dinilai sesuatu hal yang sangat normal dalam persaingan di lintasan MotoGP.

Rivalitas Lorenzo Dengan Marquez, Ibarat Seperti Ronaldo Dan Messi

Menurut pengakuannya, kerja sama dirinya dengan The Baby Alien sebagai rekan setim di MotoGP akan lebih banyak mendatangkan efek Positif ketimbang negatifnya. Bahkan dia dengan sangat tenang mengumpamakan dirinya dengan Marquez itu ibarat Cristiano Ronaldo dengan Leonel Messi yang tergabung dalam satu tim yang sama.

“Sangat pasti, yang namanya percikan itu pasti akan muncul antara saya dengan Marc. Namun semua itu bagian dari persaingan yang tentunya normal terjadi.” Ucap Lorenzo, seperti yang telah dikutip.

“Disini kami tidak perlu harus berteman, hal ini dikarenakan dia memiliki kru, pun juga dengan saya. Kami juga bersaing di bidang olahraga individual. Pasti kami akan berbagi garasi dan menjadi bagian dari tim, yang serta juga berusaha membawa tim melangkah lebih maju dengan berbagi informasi. Namun pada akhirnya ini pertarungan satu lawan satu.” Sambung Lorenzo.

Seperti yang telah diketahui, Marc Marquez memulai petualangannya pada MotoGP 2019 dengan mengakhiri balapan finis sebagai runner-up MotoGP Qatar. Dan sebaliknya, Lorenzo malah tercecer di posisi ke-13. Meskipun demikian, Lorenzo tetap menyimpan rasa optimis yang cukup tinggi. Dia ingin tetap bisa mengalahkan siapapun yang akan menjadi pesaingnya dalam pacuan juara dunia.

“Saya ingin mengalahkan semua lawan yang saya hadapi. Dan bahkan termasuk rekan setim saya.” Ujar Lorenzo dengan penuh percaya diri.

“Akan tetapi saat ini kami berada di tim yang sembilan puluh persen positif. Bahkan kami juga termasuk dua pembalap terbaik. Gelar juara dunia dalam beberapa tahun terakhir ini sudah menjadi milik kami. Dan apa yang anda lihat ini seperti Ronaldo dan Messi yan tergabung dalam satu tim yang sama.” Imbuh pembalap yang berjuluk X-Fuera.

Sebagai informasi, selama enam musim terakhir, gelar juara MotoGP hanya menjadi milik dua pembalap. Namun, tetap Marquez yang tampil sangat dominan dengan langsung mengoleksi lima gelar juara dunia dalam enam musim terakhir.

Sejak dipromosi ke kelas MotoGP pada tahun 2013 yang lalu, pembalap asal Spanyol itu hanya sekali gagal mrengkuh gelar juara dunia, yakni pada musim balap MotoGP 2015.

Bahkan saat ini, pembalap yang indentik dengan nomor motor 93 tersebut hanya menempati peringkat ke-3. Dan gelar juara dunia MotoGP 2015 ketika itu diraih oleh Jorge Lorenzo, yang ketika itu masih memperkuat tim Yamaha. Dan yang cukup mengejutkan, yang menempati posisi runner-up adalah rekan setimnya, Valentino Rossi.