Cuaca Di MotoGP Argentina, Bikin Rossi Khawatir

Berita-prediksibolaCuaca Di MotoGP Argentina, Bikin Rossi Khawatir. Sang pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali membuktikan masih menjadi pembalap yang cukup kompetitif di usia 40 tahun, dengan berhasil merebut posisi start keempat di MotoGP Argentina yang bakal digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini. Pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut juga menunjukkan otimisme yang sangat tinggi bisa bersaing merebut podium, meskipun hal ini masih dibayangi rasa khawatir terkait dengan cuaca ketika balapan berlangsung.

Cuaca Di MotoGP Argentina, Bikin Rossi Khawatir

Dan seperti yang telah diketahui bersama, pada sesi kuaifikasi, Minggu 31 Maret 2019 dini hari, Valentino Rossi hanya terpaut 0,241 detik dari Marc Marquez yang menempati start terdepan. Sementara di tempat kedua di tempat oleh rekan setim Rossi, yang tidak lain Maverick Vinales.

“Kali ini saya merasa sangat nyaman dengan motor dan setelannya. hal ini sejak kemarin, kami telah melakukan banyak perubahan dan kemajuan, dan saya merasa sangat puas.” Ucap Rossi, seperti yang telah dikutip.

Tiga pekan lalu, di Qatar, Rossi dengan penuh percaya diri menyatakan bahwa Suzuki telah melakukan pengambangan yang cukup pesat dan lebih baik ketimbang Yamaha. Namun kali di Argentina, justru Yamaha yang kini jauh kedepan, sedangkan Suzuki malah merosot dan tercecer kebelakang. Dan dengan melihat fenomena ini, Rossi memiliki penjelasan.

“Tentu saja ini semua tergantung dari banyak faktor, terutama trek, layoutnya, pemilihan ban yang sesuai dengan kondisi lintasan dan kondisi suhu dilintasan.” Terang Rossi.

“Jika dilihat kami sanngat kuat di Argentina. Kecepatan yang kami catatakan juga sangat bagus, namun hal yang sama juga terjadi pada lima atau enam pembalap lain. Dan dengan melihat tersebut, kami masih tetap harus bekerja di hari Minggu.” Imbuh pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia.

Meskipun memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi menymabut balapan seri kedua MotoGP 2019 di Argentina, namun, pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut tidak bisa mengabaikan faktor cuaca. Jika saja ketika balapan berlangsung, terjadi hujan turun, maka apapun bisa saja terjadi.

“Itulah masih masih menunggu, apakah hari Minggu bakal basah atau kering. Jika saja ketika hujan turun ketika balapan, kami akan memulai dari nol. Yang kemudia tak ada yang mengetahui apa yang mesti dilakukan.” Jelas pembalap asal Italia itu.

“Dan memang pada balapan seri terakhir 2018 di Valencia, saya merasa sangat cepat, meskipun lintasan basah. Namun, disini berbeda. Oleh karenanya, jika saja kami harus memulai balapan dengan lintasan yang basah, maka harapan saya adalah ketika pemanasan hujan juga turun.” Imbuh rekan setim Maverick Vinales, Valentino Rossi.