Seperti Era Baru, Sebut Rossi Pada MotoGP Argentina 2019

Berita-prediksibolaSeperti Era Baru, Sebut Rossi Pada MotoGP Argentina 2019. Pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sukses mengamankan podium kedua pada gelaran ajang balap MotoGP Argentina yang berlangsung pada hari Senin, 01 april 2019 dini hari WIB di Sirkuit Termas de rio Hondo. Akhirnya pembalap yang berjuluk The Doctor iotu berhasil mengakhiri paceklik kemenangan yang cukup panjang dengan berhasil meraih kemenangan tersebut.

Seperti Era Baru, Sebut Rossi Pada MotoGP Argentina 2019

Selain merasa sangat senang berhasil meraih kemenangan di podium kedua MotoGP Argentina, Rossi mengaku juga merasa seperti memasuki era baru ketika merayakan kemenangan podium di MotoGP Argentina. Dan bahkan kemenangan tersebut juga menandai tahun ke-23 Rossi tampil di balapan dunia usai pertama kali tampil di GP Malaysia 1996 dikelas 125cc.

Tidak hanya puas dengan meraih kemenangan di podium kedua MotoGP Argentina, pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut juga merasa agak janggal dengan melihat protet dirinya ketika merayakan kemenangan. Hal ini mengingat dia seperti tampil beda di MotoGP Argentina.

“Jujur saja, ketika pagi hari saya melihat foto saya, saya merasa lucu karena saya merasa sepeti memasuki era baru. Saya melihat ganbar saya seperti hitam putih di televisi.” Terang pembalap yang telah mengantongi sembilan gelar juara dunia Grand Prix.

Valentino Rossi berhasil meraih podium kedua MotoGP Argentina tepat dibelakang Marc Marquez, dengan catatan waktu terpaut 10 detik dari Marc Marquez yang tampil sangat dominan di MotoGP Argentina 2019.

Tidak hanya membahas tentang kemenangan perdananya selama dikelas MotoGP usai mengalami masa paceklik kemenangan yang cukup panjang, namun Rossi juga bicara soal karier panjang di kelas MotoGP. Dia dengan sangat bangga mengatakan, masa baktinya di MotoGP bisa dibagi menjadi dua.

Yang pertama, era dimana seorang Rossi, dimana dia bisa tampil dengan sangat mudah meraih kemenangan di berbagai sirkuit atau lintasan. Dang yang kedua adalah era dimana dia memilih terus unutk bertarung dengan pembalap yang lebih muda, ketimbang pensiun.

“Dibagian pertama karier saya, seperti yang anda ketahui saya berhasil memenangkan banyak balapan dan kejuaraan. Yang kemudian sampai pada titik dimana segalanya menjadi lebih sulit karena telah bermunculan para pembalap muda yang lebih kuat.” Ucapnya.

“Diposisi yang demikian ini, anda mungkin harus benar-benar memilih diam di rumah dan lihat profil sudah cukup senang, atau anda lebih suka terus berjuang karena anda menikmatinya. Dan inilah kasus saya.” Terangnya.

Dan bukan hanya sekedar Rossi telah berhasil meraih 233 podium sejak 1996 lalu, namun ada yang lebih spesial bagi Rossi dengan berhasil meraih podium di MotoGP Argentina.

“Jujur saja saya merasa sangat senang, karena sejak Sachsenring tahun lalu, saya belum podium.” Ujarnya.

“Dan juga di dua balapan terakhir 2018 di Malaysia dan Valencia, dimana saya begitu kuat. Bahkan memiliki peluang untuk raih podium, namun saya melakukan kesalahan.”