Marquez Dan Rossi Yakin Masa Depan Quartararo di MotoGP

Berita-prediksibolaMarquez Dan Rossi Yakin Masa Depan Quartararo di MotoGP. Kiprah sang pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sebagai salah satu pembalap debutan di MotoGP 2019, langsung mendapat sorotan beberapa kalangan, mengingat dia langsung mampu tampil sangat memukau bahkan dapat dikatakan diatas ekspektasi. Tidak tanggung-tanggung, dua bintang MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez, bahkan memprediksikan Quartararo memiliki masa depan yang cukup cerah di ajang balap MotoGP.

Dan seperti yang telah diketahui bersama, Quartararo memulai debutnya di ajang balap Grand Prix pada musim balap 2015. Dia datang di dunia balap Grand Prix dengan bermodalkan sebuah keyakinan dengan mengoleksi dua buah gelar juara di ajang CEV, hingga dia mendapat julukan sebagai “Marquez baru”.

Akan tetapi sangat disayangkan, kiprahnya di ajang balap Moto3 tidak berjalan dengan mudah, hal ini mengingat besarnya tekanan yang dia dapatkan. Hingga akhirnya, prestasi terbaiknya yang dia raih hanya sebagai runner-up. Namun, pada musim balap 2017 dia mencoba promosi ke MotoGP, sayangnya Quartararo baru meraih kemenangan pertama setahun berselang di Catalunya.

Pada musim berikutnya, Quartararo langsung bisa menyedot perhatian banyak kalangan di MotoGP. Tercatat dia berhasil dua kali menempati pole position, di Jerez dan Catalunya. Dan teranyar naik podium kedua di MotoGP Catalunya.

Raihan hasil yang sangat gemilang tersebut langsung mendapatkan pujian dari Marquez kepada Quartararo, yang menyatakan dirinya sudah kehilangan kesempatan memecahkan rekor sebagai pembalap termuda di ajang balap MotoGP. Rekor tersebut di pegang oleh Marquez pada usia 20 tahun 63 hari. Sementara di Catalunya, Quartararo meraih kemenangan di usia 20 tahun 57 hari. Dan yang pasti sudah mustahil memecahkan rekor tersebut di balapan berikutnya di MotoGP Belanda.

“Saya katakan di Jerez dia akan menjadi salah satu penantang pada musim ini dan musim berikutnya, serta masa depan. Terlihat dia memiliki talenta. Memang benar, dia belum memenangkan balapan di MotoGP, karena situasi yang sedang dihadapi. Atau mungkin juga sedang kurang stabil dibandingkan saya. Namun sekarang dia telah menemukan tim yang bagus, dan motor yang bagus pula.” Ucap Marquez, seperti yang telah dikutip.

“Fabio ini sangat, sangat cepat. Dan jika anda memiliki kecepatan, anda bisa meraih kemenangan, cepat atau lambat.” Sambung Marquez.

Tidak hanya Marquez, Valentino Rossi juga mengapresiasikan performa gemilang yang telah diraih oleh Quartararo. Bahkan tercatat dalam beberapa kesempatan, Quartararo berhasil finis lebih baik ketimbang The Doctor.

“Quartararo terlihat sudah kuat sejak awal musim. Dia tampil cukup gemilang. Dan sebagai seorang rookie, dia sangat impresif. Saya pikir dia akan memiliki masa depan yang cukup cerah di MotoGP.” Ungkap Rossi mengomentari kiprah Quartararo.

Fabio Quartararo kini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara MotoGP 2019. Prestasi yang sangat baik, jauh melebihi rookie lainnya, seperti Joan Mir, Miguel Oliveira, dan terutama juara dunia Moto2 2018, Francesco Bagnaia.