Vinales Yakinkan Yamaha Mulai Bangkit

Berita-prediksibolaVinales Yakinkan Yamaha Mulai Bangkit. Tim Monster Tech Yamaha, melalui dua pemabalap andalannya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, masih belum menunjukkan tajinya di ajang balap MotoGP pada musim ini. Bahkan di seri MotoGP Catalunya akhir pekan lalu, Rossi dan Vinales, harus dengan rela tidak bisa menyelesaikan balapan dengan baik, karena terjatuh.

Mendapatkan insiden tersebut, alhasil, kedua pembalap andalan Monster Tech Yamaha pun semakin tercecer dalam persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2019. Tercatat saat ini, Rossi masih bertahan di peringkat kelima dengan mengoleksi 72 poin, sementara rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales masih tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 40 poin.

Sementara itu di posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2019, masih ditempati oleh pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dengan mengoleksi 140 poin, dan makin jauh meninggalkan rivalnya.

Meskipun dalam kondisi yang kurang menguntungkan, Vinales menyatakan bahwa saat ini timnya perlahan mulai bangkit. Hal tersebut dia sampaikan pada sesi latihan dengan mencoba beberapa komponen baru usai balapan di Catalunya berakhir.

“Ketika itu kami sedang mencoba beberapa hal berbeda, dan yang pasti mencoba lebih baik. Sepertinya saya mulai merasakan performa ban depan, yang mana biasanya hal tersebut membuat saya merasa kurang percaya diri.” Ucap Vinales, seperti yang telah dikutip.

“Melihat perkembangan tersebut, saya simpulkan saat ini kami telah bekerja di trek yang benar.” Sambungnya.

Vinales pun menambahkan, pada sesi latihan tersebut, performa ban depan makin membuat motor yang ditungganginya memiliki daya cengkram yang lebih baik. Bahkan dengan kayakinan penuh, pembalap asal Spanyol tersebut menyatakan, Yamaha mulai kembali menunjukkan tajinya yang telah lama hilang.

“Bukan hanya di trek lurus, namun di tikungan pun, daya cengkramnya sangat-sangat kuat. Dari Yamaha, kami mulai sedikit demi sedikit memulihkan DNA-nya” terang pembalap yang telah mengoleksi 17 podium di MotoGP tersebut.

Usai menyelesaikan balapan seri MotoGP Catalunya, gelarang ajang balap MotoGP kembali akan berlangsung. Dan kali ini yang akan menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi tersebut adalah Assen, Belanda. Dengan meraih hasill tes yang sangat bagus di Catalunya, Vinales optimis menatap seri balapan MotoGP Assen, Belanda yang akan berlangsung sesuai dengan jadwal pada 30 Juni 2019 tersebut.

“Jadi, mari kita lihat. Jujur saja, saya mulai penasaran melihat balapan di Assen. Hal ini mengingat cengkraman di sana tidak terlalu buruk, setidaknya lebih baik daripada di Katalan. Jadi, kita nantikan saja.” Ucap Vinales dengan penuh percaya diri menyambut musim balap MotoGP Assen akhir pekan ini.

“Saat ini saya merasa sangat senang, sebab saya merasa kami telah membuat sebuah kemajuan yang berarti.” Tutup rekan setim Valentino Rossi di Monster Tech Yamaha.