Dipastikan Juara Dunia MotoGP 2019, Marquez Kesal

Berita-prediksibolaDipastikan Juara Dunia MotoGP 2019, Marquez Kesal. Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda, dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP Ternama, mengaku merasa sangat kesal dengan adanya anggapan dari sejumlah pihak yang menyatakan bahwa dirinya sudah di pastikan mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2019. Dalam ungkapannya, dia menyatakan bahwa pacuan balapan masih panjang, dan apapun bisa saja terjadi.

Namun, seperti yang telah diketahui bersama, posisi Marquez diklasemen sementara MotoGP 2019, terlihat semakin kukuh, usai menjuarai MotoGP Catalunya, pada hari Minggu 16 Juni 2019 yang lalu. Dan bahkan posisinya makin diuntungkan, mengingat para rivalnya, khususnya Andrea Dovizioso terjatuh dan gagal finis. Dalam kejuaran tersebut, para pembalap seperti Dovi, Vinales, dan Valentino Rossi jadi korban dari insiden kontroversial pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dilap kedua.

Dengan kemenangan yang telah diraihnya, kini Marquez unggul 37 poin dari Dovizioso. Dan bahkan balapan di awal musim ini masih berjalan tujuh seri atau masih belum ada separuh musim.

“Jujur saja, saya sangat benci ketika ada yang mengatakan persaingan di musim ini sudah usai, hal ini karena kami baru saja menjalani tujuh seri, dan masih ada 11 seri lagi yang harus kami jalani.” Ungkap Marquez, seperti yang telah dikutip.

“Dan seperti yang telah anda lihat pada akhir pekan lalu, apapun bisa saja terjadi. Jadi yang harus kami lakukan adalah memanfaatkan momen yang bagus ini.” Sambung pembalap yang telah mengantongi lima gelar juara MotoGP.

Dimusim ini, Marquez termasuk pembalap yang sangat konsisten di bandingkan dengan para rivalnya. Tercatat dia telah mengoleksi empat kali naik podium juara, dua kali menempati posisi runner-up, dan hanya sekali gagal finis. Dengan mengoleksi sejumlah catatan yang sangat apik ini, pembalap asal Sapnyol tersebut bertekad akan mempertahankan posisinya, demi memuluskan jalannya ke tangga juara dunia MotoGP 2019.

“Mulai saat ini, saya akan berusaha untuk selalu tampil sebagus mungkin demi menjaga keunggulan yang telah saya raih, seperti yang telah saya lakukan setiap tahunnya. Disana saya akan meneruskan intensitas saya. Dan jika saja strategi ini berjalan dengan sangat baik, saya tidak akan merubahnya.” Tutur pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut.

“Di olahraga ini, semuanya tidak hanya tergantung pada pembalapnya, namun juga ada komponen teknik, dan faktor eksternal, seperti para rival. Jadi dengan demikian, anda harus bisa menggunakan teknik agar semua berjalan dengan baik. Namun jika hal tersebut berjalan dengan baik. Akan tetapi jika tidak, maka anda tidak perlu menggunakan strategi tersebut. Saya telah melakukan hingga sejauh ini, dan akan tetap meneruskannya hingga akhir musim ini.” Tegas pembalap yang berjuluk The Baby Alien mengakhiri.