Hadapi MotoGP Belanda, Marquez Sebut Yamaha Dan Suzuki Ancaman Utama

Berita-prediksibolaHadapi MotoGP Belanda, Marquez Sebut Yamaha Dan Suzuki Ancaman Utama. Pembalap utama tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam ungkapannya menyatakan dirinya akan berupaya makin keras untuk bisa mempertahankan posisi keunggulan raihan poinnya di klasemen pembalap MotoGP 2019, di pekan MotoGP Assen, Belanda, akhir pekan ini. Meskipun merasa yakin, namun dia masih mengaku bahwa tugas ini tidak mudah. Dan hal tersebut dia nyatakan dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama.

Karena kemenangannya di MotoGP Catalunya, Spanyol dua pekan lalu, ditambah dengan gagal finisnya sang rival terdekatnya, Andrea Dovizioso akibat mengalami insiden tabrakan dengan Jorge Lorenzo, kini posisi Marc Marquez makin kuat di klasemen para pembalap. Dengan raihan 140 poin, pembalap yang berjuluk The Baby Alien makin unggul 37 poin dari Dovizioso yang kini masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara.

Bahkan dalam sebuah ungkapan, Dovizioso pun juga meyakini, dengan margin yang cukup besar ini akan membuat Marquez makin sulit untuk bisa dikalahkan. Hal ini dikarenakan dalam pengamatannya, dia menilai pembalap asal Spanyol itu akan bermain aman dan cerdas demi mempertahankan keunggulan yang telah diraihnya. Bahkan Marquez pun juga tidak membantah apa yang jadi ungkapan Dovi tersebut.

“Saya akan berusaha mencoba mengendalikan dengan cara terbaik dan bahkan cara yang sama seperti yang saya lakukan disetiap tahunnya. Saya sangat ingin memiliki performa yang sama kuatnya. Jika strategi dan dinamika tim kami mampu bekerja dengan sangat baik, maka disini kami tidak akan mengubah apapun.” Ucap pembalap bernomor 93 tersebut.

Meskipun demikian, Marc Marquez juga sangat yakin bahwa untuk bisa mempertahankan keunggulan poin yang masih sangat masif ini, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terlebih lagi, MotoGP merupakan salah satu cabang olahraga dimana keberhasilan seorang atletnya di tentukan oleh banyak faktor.

“Saat ini kami berada di dalam sebuah ajang olahraga yang tidak hanya tergantung pada atletnya, melainkan juga ada faktor eksternal, seperti rival. Dan dititik tersebut anda harus bisa mengambil keuntungan ketika dimana situasinya sangat mendukung, dan juga berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkannya. Dan inilah yang saya lakukan saat ini, dan akan terus saya lakukan hingga akhir musim.” Jelasnya.

Pembalap asal Spanyol tersebut juga meyakini bahwa di Assen masih akan menjadi tempat yang cukup sulit untuk bisa menjalankan misi tersebut. Mengingat di sirkuit inilah biasanya para pembalap memiliki performa yan setara hingga persaingan di lintasan akan terlihat sangat sengit. Hal itu juga bahwa terjadi dimusim lalu, yang mana akhrinya Marc Marquez merebut kemenangan antas lawannya, Alex Rins dan Maverick Vinales.

“Assen adalah sirkuit yang harus kami waspadai, mengingat Yamaha dan Suzuki bakal tampil apik disana, dan merekalah rival yang harus bisa kami kalahkan, seperti yang terjadi pada musim lalu.” Tutupnya mengakhiri.