Marc Marquez Sebut Jorge Lorenzo Masih Belum Habis

Berita-prediksibolaMarc Marquez Sebut Jorge Lorenzo Masih Belum Habis. Marc Marquez yang merupakan salah satu pembalap tim Repsol Honda, menyebutkan bahwa Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setimnya di Repsol Honda, masih belum ‘habis’ dan untuk bertarung di papan atas MotoGP tak kekurangan motivasi. Kepada salah satu media MotoGP ternama, Marc menyebutkan dua bukti bahwa rekan setimnya masih memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk mengakhiri paceklik kemenangan.

Memang tercatat sejak MotoGP Austria tahun lalu ketika membela Ducati, Lorenzo belum kembali meraih kemenangan lagi, dan bahkan sejak bergabung bersama Repsol Honda akhir tahun lalu, dia juga mengalami kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor yang ditungganginya. Tidak hanya itu, selain mengalami kesulitan untuk menaklukkan RC213V, dia juga di rundung masalah pada awal musim dan berbagai cedera yang dialaminya.

Peristiwa sial terbaru yang dialami pembalap berjuluk X-Fuera adalah gagal finis di Catalunya, Spanyol akhir pekan lalu. Dan tidak hanya terjatuh, dia juga menyebabkan gagal finisnya beberapa pembalap, yakni Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi dalam insiden tersebut. Namun begitu, Marquez melihat peristiwa yang sangat kontroversial itu dari sudut pandang yang berbeda.

Ketika menjalani balapan tersebut di MotoGP Catalunya, Lorenzo mengaku untuk kali pertamanya dia merasa nyaman mengendarai RC213V, hingga kelewat bersemangatnya menjalani lap-lap pertama. Dan disisi lain, Marquez punmenilai bahwa ini adalah salah satu bukti bahwa rekan setimnya di Repsol Honda, masih memiliki semangat dan keinginan yang sangat besar untuk bisa kembali ke papan atas para pembalap MotoGP.

“Saya masih percaya, Motivasi Jorge untuk bisa kembali meraih kemenangan tak berkurang. Dia menunjukkannya dengan bekunjung ke Jepang demi bisa memperbaiki motor, dan juga ketik ambil resiko pada lap-lap awal di Montmelo. Serta kesalahan yang dia lakukan juga dikarenakan keinginan dia bertarung di barisan depan.” Ucap Marc Marquez seperti yang telah dikutip.

Pembalap 26 tahun tersebut bahkan juga sangat yakin, bahwa pembalap yang telah mengoleksi lima kali juara dunia itu akan bisa bangkit kapan saja. Yang mana dia menilai, mentalitas Lorenzo yang sangat kuat itu akan membantunya keluar dari permasalahan yang dihadapinya.

“Menurut saya, egonyalah yang akan membantunya keluar dari permasalahan yang dihadapi. Dia memiliki mentalitas yang sangat kuat dan ini pulalah yang akan menjadi titik terkuatnya.” Tegas Marquez dengan penuh percaya diri memberi dukungan penuh pada rekan setimnya, Jorge Lorezo.

Dan bagaimana nasib Jorge Lorenzo di kancah pertarungan dunia balap MotoGP musim 2019 ini bersama tim Repsol Honda? Hanya waktu yang bisa menjawabnya dan jangan lupa saksikan balapan MotoGp Assen, Belanda, pada hari Minggu, 30 Juni 2019 waktu setempat.